Ratusan Rumah Di Pekon Sidoharjo, Pringsewu Terendam Banjir, Akibat Jebolnya Tanggul Aliran Sungai Way Tebu

Iklan

Ratusan Rumah Di Pekon Sidoharjo, Pringsewu Terendam Banjir, Akibat Jebolnya Tanggul Aliran Sungai Way Tebu

Redaksi
Rabu, Februari 22, 2017 | 15:01 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-22T08:01:57Z


Suaralampung.Com, Pringsewu - Ratusan rumah di Pekon Sidoharjo kecamatan Pringsewu terendam banjir, akibat jebolnya tanggul di aliran sungai Way Tebu lantaran derasnya air serta ditambah hujan yang  mengguyur kabupaten pringsewu selama sehari semalam, hingga  membuat air sungai meluap sampai kepemukiman masyarakat, dan mengenangi Pekon Sidoharjo dengan ketinggian mencapai 150 cm serta diiringi dengan arus air yang cukup besar.

Dari pantauan media ini di lokasi, pada Rabu (22/2/17). Petugas BPBD Kabupaten Pringsewu di bantu satker-saktker terkait, TNI, Polri, relawan, masyarakat serta mahasiswa, turut membantu mengevakuasi para korban banjir, keposko pengungsian  dibangun disekitaran pekon Sidoharjo yang tidak terdampak brncana, termasuk memberikan bantuan logistik kepada para korban banjir.

Menurut Ahmad Khotim selaku kepala badan penanggulangan bencana daerah, saat di konfirmasi oleh awak media suarapampung.com mengatakan, dalam hal ini dirinya belum berani memberi banyak komentar terkait insident banjir yang melanda di kabupaten pringsewu, lantaran belum terkumpulnya laporan dari tim unit penanggulangan bencana itu sendiri, yang memang masih sedang sibuk mengurus para korban banjir.

"Namun dari data terakhir kami, tidak ada korban jiwa dalam insident banjir ini, hanya saja kerugian dapat di tafsirkan hingga ratusan juta rupiah, apalagi area yang terendam banjir kebanyakan memiliki mata pencarian sebagai tobong genteng, yang kini terlihat hanya atapnya saja, lantaran di sapu oleh banjir, " ujarnya (nit).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Rumah Di Pekon Sidoharjo, Pringsewu Terendam Banjir, Akibat Jebolnya Tanggul Aliran Sungai Way Tebu

Trending Now

Iklan

iklan