Rumah Tahanan Sukadana Over Kapasitas

Iklan

Rumah Tahanan Sukadana Over Kapasitas

Redaksi
Rabu, Februari 01, 2017 | 11:59 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-01T04:59:50Z

Suaralampung.Com. Lamtim ; Rutan Sukadana kini over kapasitas, rutan satu-satunya  yang ada di Lampung Timur,  untuk membina  para pelaku atau orang-orang  yang selama ini berbenturan dengan hukum negara, Namun apabila dilihat kini rumah tahanan tersebut  selain over kapasitas, ketinggian tembok pun hanya berkisar sekitar 3 meter, sehingga wajar apabila tahanan sering melarikan diri, saat dikunjungi di ruang kerjanya  Selasa (31/1/17).

Kepala rumah tahanan kepada awak media mengatakan,  pihaknya yang bekerja sudah pasti akan semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas, namun karna situasi nya seperti ini ya petugas jalani apa adanya, dari tahanan yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, karna yang seharusnya hanya 159 orang, tapi sekarang ini telah mencapai 305 tahanan.

" Sehingga kami harus benar benar ekstra waspada, karna yang kami jaga berbagai macam karakter manusianya, sedangkan untuk penjagaan keamanan Kami cuma 4 orang setiap aplus penjagaan, sementara kami membutuhkan seharusnya di Tunggu 10 sampai 12 orang, dalam melakukan penjagaan, dan dari alat bantu cctv sudah tidak layak untuk di pakai," ujarnya.

Ditambahkannya lagi bahwa pihak lapas sudah usulkan pada pemda lampung timur, segala sesuatu yang kami butuhkan semoga di tahun 2017 ini bisa ada yang terealisasi pungkasnya. (RAJA).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Tahanan Sukadana Over Kapasitas

Trending Now

Iklan

iklan