DPRD Kabupaten Lampung Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat

Iklan

DPRD Kabupaten Lampung Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat

Redaksi
Rabu, Maret 22, 2017 | 16:58 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-03T14:18:11Z
SuaraLampung.Com, Liputan ADV, Lampung Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menyambut baik kunjungan kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat, Senin (20/3/ 17) kemarin.
Anggota DPRD Lamteng bersama Sekwan, Drs.Hi. Syamsi Roli, MM foto bersama dengan DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPRD Lamteng, A. Junaidi Sunardi, SH dan Wakil Ketua I, J.Natalis Sinaga, SE, di ruang kerja gedung DPRD setempat. Menurut A. Junaidi Sunardi, kunjungan kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat adalah untuk saling tukar informasi serta berbagi pengalaman guna mempelajari tentang pertanian.
Seperti di ketahui, Kabupaten Lampung Tengah merupakan sentra budidaya nanas dan lumbung padi serta penghasil tebu baik perkebunan rakyat maupun yang dikelola Perusahaan. "Kita di Lampung tengah ini kan sudah terkenal dengan hasil bumi dan tidak dipungkiri sudah dikenal baik nasional maupun tingkat internasional yang dikelola oleh perusahaan, jadi mereka ingin belajar dengan kita," kata Junaidi sapaan akrapnya.
DPRD Kabupaten Lampung Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat
Masih di katakan Junaidi, dengan adanya kunjungan kerja tersebut, kami sangat mengapresiasi atas kedatangan mereka. Selain silaturahmi, kita juga tukar pendapat bagaimana pengelolaan di bidang pertanian kedepan agar lebih berdaya saing. Saat ini petani mereka masih mengandalkan pola tradisonal, nah itu yang akan mereka pelajari bagaimana dalam sistem mekanisme dari pelatihan hingga menghasilkan hasil produksi pertanian seperti nanas dan padi yang unggul dan berkualitas.
Mengingat hal itu sangat penting guna mensejahterakan Rakyat, mereka ingin mendalami mekanisme nya agar Produk unggulan pertanian yang serupa di Lamteng, di Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat juga dapat seperti di Lampung Tengah yang berkerjasama dengan pihak perusahan hingga di ekspor ke mancanegara, karena selama ini hasilnya dipromosikan diruang lingkup lokal saja", ucapnya.
DPRD Kabupaten Lampung Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat
Hal senada di katakan Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah, J. Natalis Sinaga yang menerima rombongan DPRD Mansel mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan DPRD Manuk Wari Selatan.
"Kami ucapkan terimakasih. Ini luar biasa sekali tamu jauh dari Papua mau melakukan kunjungan ke Lamteng," kata J. Natalis Sinaga. Natalis berharap, apa yang didapat dari Lamteng bisa bermanfaat dan di aplikasikan di Manuk Wari Selatan. "Sebaliknya nanti apa yang ada di Masel bisa juga kita aplikasikan di Lamteng ini," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan rombongan DPRD Manuk Wari Selatan, Moses mengatakan, Lampung Tengah dipilih sebagai tujuan kunjungan kerja ialah karena Lamteng memiliki kesamaan dengan Kabupaten Manuk Wari Selatan "Kita sangat tertarik dengan pertanian yang ada di Lamteng," ujarnya.
Menurutnya, kesamaan yang ada di Lamteng dengan Kabupaten Manuk Wari Selatan ialah tapioka, nanas, dan tebu. "Intinya kami ingin mengembangkan pertanian di daerah kami dan ingin melihat produksi tapioka, nanas dan gula yang bisa kami aplikasikan diwilayah kami," kata Moses. (Liputan ADV DPRD Lamteng)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Kabupaten Lampung Tengah Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Manuk Wari Selatan Provinsi Papua Barat

Trending Now

Iklan

iklan