Lengkingan Dari Suara Burung Meriahkan Acara Festival Di Kecamatan Jepara

Iklan

Lengkingan Dari Suara Burung Meriahkan Acara Festival Di Kecamatan Jepara

Redaksi
Senin, Maret 27, 2017 | 16:13 WIB 0 Views Last Updated 2017-03-27T09:13:07Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Kemeriahan dan semaraknya acara yang di selenggarakan oleh bupati lampung timur dalam Festival Kicau Burung tahun 2017 diadakan di Lapangan Merdeka desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (26/3/17).

Kegiatan festival tersebut dihadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Zaiful Bukhari, Kepala Dinas Pariwisata, Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, dan para tamu undangan. festival kicau burung ini disenggarakan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutanya wakil bupati lampung timur Zaiful Bukhari mengatakan pelaksanaan festival burung berkicau ini, akan dijadikan momentum untuk membangkitkan pariwisata oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur karna ini adalah salah satu cara mengembangkan budaya dan wisata yang ada di bumi tuah sepadan.

"Dan ini adalah salah satu tujuan untuk mepromosikan seni budaya di Lampung Timur, dengan melaksanaan berbagai festival  untuk mengundang wisatawan agar berkunjung," ucap bang Iful panggilan akrabnya.

Lebih lanjut diungkapkannya,  sehingga pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan bekerjasama dengan otoritas pecinta burung berkicau atau brend kicau mania, yang diberinama Kicau Burung Bumi Tua Bepadan, yang setiap tahunya akan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tepat pada bulan maret.

Dari pantauan media ini Acara festival kicau burung ini dimeriahkan para tamu undangan beserta warga setempat serta para pencinta burung berkicau dengan mengikuti kontes burung dari seluruh kalangan pencinta burung berkicau, selain itu juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta,hal ini yang membuat acara tersebut menjadi semarak dan semakin meriah. Dengan lengkingan lengkingan suara dan kicauwan burung yang di bawa para peserta kontes. (Raja)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lengkingan Dari Suara Burung Meriahkan Acara Festival Di Kecamatan Jepara

Trending Now

Iklan

iklan