UPK Kecamatan Natar Menggelar Rapat MAD Tahun 2017 Tentang LPJ Tahun Buku 2016.

Iklan

UPK Kecamatan Natar Menggelar Rapat MAD Tahun 2017 Tentang LPJ Tahun Buku 2016.

Redaksi
Rabu, April 19, 2017 | 11:18 WIB 0 Views Last Updated 2017-04-19T04:18:51Z

Suaralampung.Com, Natar - Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, menggelar rapat Musawarah Antar Desa (MAD) tahun 2017 membahas tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengelolaan anggaran pada tahun 2016. Serta rancangan anggaran tahun 2017,  dimana kegiatan tetsrbut digelar di kantor UPK Kecamatan tersebut pada Rabu (19/417).

Dalam cara tersebut dihadiri oleh Camat Natar, Sekcam Natar, Kasi Ekobang, seluruh tim kelembagaan UPK Natar, seluruh Kades dari 26 Desa yang ada di Kecamatan Natar, serta seluruh perwakilan kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dari masing-masing Desa.

Pada tahun 2016 juga UPK Kecamatan Natar telah membangun kantor sebagai aset tetap dan penunjang peningkatan kwalitas layanan bagi nasabah dan mitra UPK Natar.

Dikatakan Camata Natar Stiawansyah AP.MSi dalam sambutannya, hendaknya para Kades dapat berkomunikasi dengan pihak UPK. Sehingga dalam pelaksanaannya simpan pinjam di desa melalui Bumdes tidak tumpang tindih dengan program UPK yang selama ini telah berjalan, jangan sampai kondisi macet simpan pinjam SPP nya, juga Bumdes nya juga malah macet.

"Karna MAD ini merupakan forum resmi, maka saya harapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini juga menjadi awal yang baik terutamanya untuk UPK sendiri dan untuk masyarakat secara umum," katanya.

Dalam rapat MAD UPK kecamatan Natar juga diserahkan hadiah sebagai apresiasi kepada kelompok SPP yang dianggap berprestasi karena mampu membayar pada tepat waktu serta membayar pada waktu Sebelum jatuh tempo, kelompok tetsebut adalah Anyelir, Kelepawar, Seruni, dari Desa Candimas.

Ditempat terpisah Ketua BKAD Kecamatan Supaing mengatakan, Kegiatan rapat MAD ini merupakan agenda tahunan yang memang secara rutin dilaksanakan sebagian fungsinya sebagai bentuk kontrol terhadap UPK Kecamatan Natar. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPK Kecamatan Natar Menggelar Rapat MAD Tahun 2017 Tentang LPJ Tahun Buku 2016.

Trending Now

Iklan

iklan