Pemkab Tulang Bawang Rutin Gelar Razia Di Sekoh

Iklan

Pemkab Tulang Bawang Rutin Gelar Razia Di Sekoh

Redaksi
Selasa, Mei 16, 2017 | 18:55 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-16T11:55:32Z

Suaralampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang membentuk Tim yang melakukan kegiatan razia rutin disejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Adapun hal itu dilakukan guna meningkatkan upaya pembinaan dan penertiban terhadap para pelajar, agar mematuhi peraturan pendidikan serta mendorong pelajar untuk giat belajar. Selasa (16/5)

Razia rutin ke sekolah oleh Tim yang dibentuk Pemkab Tulang Bawang itu, terdiri dari anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol.PP), Dinas Pendidikan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang. Tim tersebut melakukan razia terhadap sejumlah sekolah di Kecamatan Banjar Margo, Banjar Agung, dan Banjar Baru. Pada razia ini, Tim mendatangi beberapa sekolah yakni SMP yang ada di 3 kecamatan tersebut, untuk melakukan pembinaan dan penertiban terhadap para pelajar.

" Nantinya agar supaya para pelajar dapat mematuhi peraturan pendidikan, serta diharapkan lebih fokus dan lebih giat lagi untuk belajar di sekolahnya".Ujar salah satu anggota Tim dalam razia pelajar sekolah ini.

Razia yang digelar Tim Pemkab mendatangi langsung kelas - kelas didampingi Kepala Sekolah dan Guru setempat, untuk mengecek isi tas sekolah milik pejajar dan termasuk memeriksa saku baju para pelajar.

Pada saat razia, sejumlah barang bawaan pelajar yang sempat diamankan oleh Tim razia seperti handphone (HP), yang dihimbau dan diperingatkan oleh Tim razia, agar tidak lagi dibawa oleh para pelajar ke sekolah, karena dikawatirkan bisa mengganggu proses belajar mengajar.

Kedepannya razia akan terus dilakukan oleh Tim Pemkab Tulang Bawang ke sekolah-sekolah yang ada, termasuk juga nantinya akan dilakukan razia pelajar yang membolos sekolah, atau yang berada di luar sekolah saat jam belajar. (Joni)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Tulang Bawang Rutin Gelar Razia Di Sekoh

Trending Now

Iklan

iklan