Silaturahmi Kecamatan Natar Bersama Dunia Usaha Dan Masyarakat

Iklan

Silaturahmi Kecamatan Natar Bersama Dunia Usaha Dan Masyarakat

Redaksi
Jumat, Mei 26, 2017 | 12:10 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-26T05:10:51Z


Suaralampung.Com, Natar - Kecamatan Natar menggagas kegiatan silaturahmi dunia usaha bersama pemerintah dan masyarakat, yang di gelar di Aula kantir kemitraan Natar pada Jumat ( 26/5/17).

Camat Natar Stiawansyah AP, Sip mengatakan dalam sambutannya, tentang pentingnya sinergi yang baik antara semua elemen bauk pemerintah, dunia usaha, pihak keamanan serta masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif serta meningkatkan percepatan pembangunan.

" Saya sangat mengapresiasi terhadap terlaksananya krgiatan semacam ini, ini adalah wadah positif bagi semua pihak untuk dapat memberi masukan dan kintribusi yang sesuai dengan peran dan fungsinya masing masing, sehungga semua elemen masyarakat dapat terlibat dalam oroses pembangunan di kecamatan natar khususnya dan indonesia secara lebih luas," ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama H Eka Swandi Sebagai ketua kemitraan pengusaha Natar dalam kesempatan tersebut menyoroti tentang filosofi peran setiap elemen masyarakat yang dianalogikannya sebagai sebuah pohon, dimana setiap bagiannya adaalah sebuah konsep tidak terpisahkan dalam terbentuknya struktur ke tatanrgaran serta kemasyarakatan yang baik dan maisimal.

" Peran semua pihak tidak bisa dilepaskan dari setiap hasil yang ingin di capai,  karna semuanya adalah sebuah kesatuan, seperti sebuah pohon, dimana akarnya adalah rakyat tidak terlihat namun memberi kontribusi besar terhadap kokihnya sebuah negara, kemudian batang sebagai penggambaran dari pemerintah, dahan sebagai perlambang dari Polri dan TNI yang merupakan aparat keamana, dan daun yang difilosofikan sebagai Legeslatif atau anggota Dewan, yang diharapkan mampu menyerap semua halburuk dimasyarakat sekaligus mengubahnya menjadi kebaikan yang dibagioan kepada masyarakat," paparnya.

Dalam acara tersebut nampak turut hadir Camat Natar Stiawansah AP, Sip. anggota DPRD Lampung Selatan Sugiharti SE Dari komisi A, Farida Ariani Komisi A, Imam Subkhi Dari Komisi D, Kapten Suprapto Danramil Natar, Kapolsek Natar, Ketua Basnas Lampung Selatan, serta perwakilan pengusaha dan tokoh masyarakat juga tokoh agama.

Pada acara silaturahmi tersebut juga digrlar diskusi dan tanya jawab diantara tamu yang  hadir serta pengumpulan jakat, yang dilakukan secara spontan, oleh H Eka Suwandi yang disambut secara baik oleh seluruh yang hadir. Dengan jumlah yang terkumpul mencapai 22 juta rupiah. Dimana dalam acara tersebut juga digagas untuk menjadikannya sebagai agenda tetap kecamatan Natar, yang digelar setiap tiga bulan. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi Kecamatan Natar Bersama Dunia Usaha Dan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan