Perindah Masjid Istiqlal Bandarjaya, Pemkab Lamteng Gelontorkan Rp 5,2 Miliar

Iklan

Perindah Masjid Istiqlal Bandarjaya, Pemkab Lamteng Gelontorkan Rp 5,2 Miliar

Redaksi
Kamis, Juni 22, 2017 | 14:22 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-22T07:22:42Z

Suaralampung.Com, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelontorkan Rp 5,2 miliar untuk memperindah masjid Istiqlal Bandarjaya. Anggaran tersebut rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan taman, pagar, menara, dan kubah masjid. 

Pembangunan masjid ini ditandai peletakan pertama yang dilakukan oleh Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa, Kamis, 22/6/2017. Sebagaimana diketahui Masjid Istiqlal Bandarjaya digadang-gadang menjadi salah satu icon Lampung Tengah. 

Dalam sambutannya, Bupati Mustafa berharap kedepan Masjid Istiqlal Bandarjaya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun pengendara yang melintasi kabupaten ini.

Diharapkan lanjut orang nomor satu di Lamteng itu, Istiqlal ‎bisa menjadi salah satu Icon Lampung Tengah. Istiqlal, kata Mustafa akan dijadikan tempat berkumpulnya para muslim dan muslimin untuk membahas program-program islamiah di Lamteng.

"Kita akan jadikan Masjid ini Masjid Agung, dan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Tengah. Kita anggarkan sekitar Rp 5 miliar untuk mempercantik  Masjid Istiqlal. Kedepan Insya Allah kami juga akan membangun Islamic canter di Gunug Sugih," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa meminta doa kepada masyarakat agar pembangunan masjid Istiqlal dapat berjalan lancar dan selesai dengan waktu yang ditargetkan.

"Kita harus kompak untuk membangun Lampung Tengah kearah yang lebih baik lagi, kita buat Kabupaten kita ini bisa menjadi percontohan ‎Kabupaten lainnya di Lampung, bahkan di Indonesia," tutupnya.

Sementara itu Ketua masjid istiqlal Hi. sofyan Nurdin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas bantuan yang digulirkan. Dengan ada rehab dan pembangunan, diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan para jemaah. 

"Selama pembangunan, para jemaah dapat menggunakan masjid istiqlal yang lama yang berada di belakang masjid istiqlal yang ada di belakang Masjid Istiqlal Bandarjaya. Diperkirakan akan memakan waktu selama 6 Bulan. Pembangunan akan dilaksanakan mulai 5 juli 2017," jelasnya.(tri/rls)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perindah Masjid Istiqlal Bandarjaya, Pemkab Lamteng Gelontorkan Rp 5,2 Miliar

Trending Now

Iklan

iklan