Pertamina 24.341.07 Simpang Pugung Gempar Karna Pertalite Bercampur Air.

Iklan

Pertamina 24.341.07 Simpang Pugung Gempar Karna Pertalite Bercampur Air.

Redaksi
Rabu, Juni 07, 2017 | 19:25 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-07T12:25:33Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Konsumen pertamina simpang pugung keluhkan tentang pengisian bahan bakar Pertalite bercampur Air hal ini sangat di sesal oleh para konsumen.

Kejadian tersebut terjadi minggu sore (04/05/2017), sehingga konsumen mendatangi pertamina simpang pugung, kendaraan sepeda motor konsumen tersebut sampai jam 19, 45 wib, sudah mencapai 9 unit kendaraan yang di terima security, pertamina simpang pugung desa gunung sugih besar kecamatan sekampung udik kabupaten lampung timur.

Saat di mintai keterangan, pihak pertamina  yang di wakili Ishak selaku pengawas pertamina mengatakan, siap men servis kendaraan yang telah ada dan di amankan oleh pihak pertamina.

Dalam hal tersebut menurut security pertamina yang berinisial YN mengatakan, semua yang terjadi bukan unsur kesengajaan, akan tetapi memang pertamina yang khusus bagian Pertalite baru selesai di renovasi, sehingga berkemungkinan itu karna rembesan.

Namun di sisi lain Abdul Sukur mengatakan, BBM yang di belinya hari minggu (04/06/2017) sekitar kurang lebih pukul 15 00 wib, kondisinya 80% bercampur dengan air, di ketahui ketika sepeda motor berjalan kurang lebih tigaratusan meter dengan tiba-tiba mati mendadak. "Sehingga matinya motor  membuat saya terheran-heran, ada apa dengan motor saya, karna penasaran sepeda motor saya bawa ke bengkel dan setelah di periksa ternyata dalam tangki motor BBM yang saya beli bercampur air,
sehingga saya tidak terima dan saya meminta pihak SPBU bertanggung jawab dengan kejadian ini," pungkasnya.

Kejadian tersebut rupanya tidak hanya menimpa Abdul Sukur sendiri, dikarnakan selang beberapa saat kemudian berduyun duyun para pemilik kendaraan roda dua berdatangan ke SPBU tersebut, dengan membawa persoalan yang sama hingga jam 21-00 wib. Kendaraan yang berdatangan sampai sembilan unit sepeda motor yang di antar ke lokasi SPBU.

Dalam hal tersebut di duga ada unsur kesengajaan di lakukan oleh pihak SPBU 24.341.07 simpang Pugung Desa Gunung sugih besar, di karnakan jika hal tersebut karna rembesan air hujan mengapa tidak semua terkena rembesan, mengapa hanya BBM pertalite, sedangkan premium dan solar tidak terkena dampak dari rembesan air hujan.

Bila terbukti ada kesengajan dalam kasus tersebut, maka SPBU tersebut dapat dituntut dengan undang undang perlindungan konsumen serta dapat di pidana, Bahkan kesalahan tersebut juga dapat berbuah skirsing dari oihak pertamina bila memang ada unsur kesengajan didalamnya. (Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertamina 24.341.07 Simpang Pugung Gempar Karna Pertalite Bercampur Air.

Trending Now

Iklan

iklan