Gubernur Lampung Harapkan Kawasan Industri Maritim Tanggamus Maksimalkan Penerimaan Lokal

Iklan

Gubernur Lampung Harapkan Kawasan Industri Maritim Tanggamus Maksimalkan Penerimaan Lokal

Redaksi
Kamis, Juli 20, 2017 | 22:00 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-20T15:01:01Z



Suaralampung.Com, - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo harapkan Kawasan Industri Maritim (KIM) di Kabupaten Tanggamus dapat memaksimalkan penerimaan lokal. KIM  di Kabupaten Tanggamus yang telah dimulai  proses pembangunan harus mempekerjakan putra putri terbaik Lampung. Demikian pesan Gubernur Ridho yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Toni L Tobing saat mendampingi Sekretaris Daerah Sutono, menerima Vice President Aset  PT.Pertamina Hermawan, Pimpinan PT Repindo Jagad Raya sebagai Pengembang KIM dan  Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung  Iing Sarkim di Ruang Rapat Sekda Kamis, 20 Juli 2017.

Sekda Sutono  saat memimpin rapat menegaskan " Investor yang akan masuk harus membawa keberkahan bagi Daerah dan Masyarakat Lampung, karena kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa kawasan industri yang merupakan salah satu Program Prioritas Nasional ini harus menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lampung dan mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung".

Selebihnya Pemerintah Provinsi akan mendukung sepenuhnya kelancaran proses pembangunan infrastruktur KIM. Sesuai dengan kewenangannya Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung kelancaran perijinan, selanjutnya akan memediasi semua stake holder untuk berkoordinasi.

"Kami akan jadwalkan dalam waktu dua minggu ke depan,Pemprov akan memfasilitasi rapat koordinasi antara pihak PLN, BPN, PT. Pertamina, Pemkab Tanggamus, Dinas Perhubungan, Dinas  Perijinan. Rapat koordinasi dijadwalkan dapat mengurai masalah dan menemukan solusinya".

Dalam paparan Vice Presiden PT Pertamina memaparkan PT Pertamina sebagai pemilik 1022 Ha lahan untuk KIM Tanggamus membutuhkan bantuan Pemerintah untuk kelancaran Perijinan, Penyediaan Infrastruktur, Sosialisasi ke masyarakat, proses Sertifikasi Lahan dan menjadi Investor bagi KIM.

"KIM yang akan dibangun diharapkan memiliki multiplier effect bagi masyarakat diantaranya untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi, akan menyerap tenaga kerja lokal yang diperkirakan mencapai lebih kurang 38 ribu pekerja. Efek pembangunan KIM juga akan meningkatkan konektifitas antar daerah melalui berbagai sarana infrastruktur yang akan dibangun dan akan mendorong proses transfer knowledge melalui pelatihan dan kursus yang akan dilaksanakan," jelas Heri. (Rls/humas pemprov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung Harapkan Kawasan Industri Maritim Tanggamus Maksimalkan Penerimaan Lokal

Trending Now

Iklan

iklan