Terkait Rehab Komisi III DPRD Lampung Tengah Siap Sidak RS Demang Sepulau Raya

Iklan

Terkait Rehab Komisi III DPRD Lampung Tengah Siap Sidak RS Demang Sepulau Raya

Redaksi
Selasa, Juli 18, 2017 | 10:56 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-18T03:56:45Z

Suaralampung.Com, Lampung Tengh - Adanya dugaan penyimpangan anggaran dalam pembangunan rehab gedung Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya (RSU- DSR), Komisi III DPRD Lampung Tengah ‎(Lamteng) nyatakan sikap akan sidak kerumah sakit tersebut untuk memastikan kebenarannya.

Hal ini ditegaskan oleh anggota Komisi III DPRD Lamteng Hakki kepada awak media diruang kerjanya, Senin (17/7/2017).

"Dengan adanya informasi ini, satu-satunya jalan‎ kita akan sidak dulu cek kelapangan. Karena memang hal ini ranahnya komisi III mengiatkan pisik daripada pembangunan yang ada dirumah sakit pemerintah tersebut. Kita punya hak dan wewenang untuk mengawasi kelapangan,"ujarnya.‎
Politisi PDIP Lamteng ini menyatakan, jika dalam sidak ditemukan kejanggalan-kejanggalan dalam rehab gedung tersebut, pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan dan pihak ketiga untuk ditindaklanjuti.‎

"Jika benar-benar ada penyimpangan kita akan tindaklanjuti. Mereka harus punya komitmen untuk penyelesaian daripada rehab gedung ini. Apa kekurangan-kekurangan harus diselesaikan,"katanya.

Wakil rakyat yang duduk dikursi DPRD Lamteng ini menambahkan, jika Dinas Kesehatan dan Pihak ketiga didalam pembangunan ini tidak bisa menyelesaikan persoalan tersebut pihaknya akan menyerahkan perkara ini keranah hukum.

"Kalau dua-duanya sudah kita dudukan satu meja tapi belum juga ada jalan keluarnya, ya kami akan serahkan perkara ini keranah hukum, apalagi kerugian itu uang negara tentu nilainya sangat besar.‎ Kalau kita (DPRD) hanya bisa melakukan pengawasan saja. Biar hukum yang menentukan salah atau tidaknya."ungkapnya.‎(ADV)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Rehab Komisi III DPRD Lampung Tengah Siap Sidak RS Demang Sepulau Raya

Trending Now

Iklan

iklan