Mukhlis Basri Buka Liwa Fair Dan Festival Skala Beghak ke IV

Iklan

Mukhlis Basri Buka Liwa Fair Dan Festival Skala Beghak ke IV

Redaksi
Selasa, Agustus 01, 2017 | 00:42 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-31T17:42:27Z

Suaralampung.com. Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Hi. Mukhlis Basri, membuka secara resmi Festival Skala Beghak ke IV dan Liwa Fair tahun 2017 di kawasan sekuting terpadu, Pekon Wates, kecamatan Balik Bukit, Senin (31/07) malam pukul19.30 WIB.

Dalam sambutannya Mukhlis Basri mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu icon (Kebanggaan) Lambar, dan berharap akan dijadikan kalender tetap pariwisata Lampung dan Kabupaten Lambar. Dengan maksud untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan potensi alam, seni dan budaya, maka pemkab lambar menggelar event kepariwisataan tahunan yang berkala regional yaitu Festival Skala Beghak.

"Dengan demikian tujuan hasil dari event ini adalah mempromosikan daya tarik wisata seni budaya yang dimiliki Lambar dalam menarik kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun domistik, yang pada akhirnya akan memberikan pendapatan dan peningkatan, serta mobilitas perekonomian masyarakat," terangnya.

Liwa Fair ini pada dasarnya merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda. Disamping itu juga pameran ini diharapkan selain dapat menjadi pemicu semangat instansi terkait juga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum. Selain itu event pameran seperti ini dapat membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan juga sebagai media hiburan bagi masyarakat Lambar.

Sebagai sebuah ajang promosi tentunya pelaksanaan pameran pembangunan dan festival skala beghak ini memang perlu dan harus ditingkatkan dan dikembangkan, baik misi, substansi maupun dampak bagi perkembangan berbagai potensi sumber daya alam, sosial dan budaya yang ada di Kabupaten Lambar ini. "Berangkat dari hikmah dan pengalaman selama penyelenggaraan pameran pembangunan tahun ini, saya berharap dapat melanjutkan pembangunan kedepan dengan lebih berdaya saing lagi. karena dengan perputaran roda ekonomi yang semakin baik, maka investasi akan semakin besar dan rakyat semakin sejahtera," tutupnya.

Adapun bentuk kegiatan Liwa Fair adalah Pameran Pembangunan, Perlombaan meliputi Lomba Festival Nyambai, Lomba Festival Band, Lomba Busana Daerah Tingkat Paud dan Umum. Kemudian peregalaran seni dan hiburan rakyat. Sedangkan festival skala beghak IV tahun 2017 adalah lomba tari kreasi lagu lampung, lomba lagu Pop Lampung, Lomaba Jelajah Alam, Renang Maraton, Karnaval " Kemilau Budaya Bumi Skala Beghak. Kemudian untuk peserta Liwa Fair dari 40 Stand OPD dan Forkompinda, 15 Perbankan dan Stand UKM serta 60 stand IKM, UKM, Baik dari lokal maupun luar daerah. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mukhlis Basri Buka Liwa Fair Dan Festival Skala Beghak ke IV

Trending Now

Iklan

iklan