Ir Sulaiman Bersama Perangkat Dan Masyarakat Optimalkan Pembangunan Tanjung Inten

Iklan

Ir Sulaiman Bersama Perangkat Dan Masyarakat Optimalkan Pembangunan Tanjung Inten

Redaksi
Jumat, Januari 05, 2018 | 14:57 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-05T07:57:28Z

Suaralampung.com-lampung timur,-Program pembangunan melalui anggaran Dana Desa yang di kucurkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah tentunya partisipasi Masyarakat merupakan kunci yang paling utama dari pelaksanaan pembangunan,sejak perencanaan sampai tahap pertanggung jawaban dan Masyarakat menjadi salah satu bagian langsung dari proses tersebut pada lingkup tertentu.

Hal ini dilakukan oleh kepala desa tanjung inten yang berbaur dengan masyarakat dalam bergotong-royong membangun dengan memanfaatkan Gelontoran Dana Desa yang di kucurkan pemerintah untuk desa dimaksud. 

Desa tanjung inten adalah salah satu penerima program Dana Desa yang  80% di prioritaskan untuk pembangunan fisik dan 20% di peruntukkan guna pemberdayaan masyarakat hal ini terlihat dari nama-nama program pembangunan pada papan Informasi yang terpampang di setiap titik lokasi pekerjaan di desa tanjung Inten.

Kepala Desa tanjung inten Ir Sulaiman bekerja selain dari masyarakat yang membantunya juga di bantu oleh sekretaris desa Muchlas Fhatoni dan bendahara Muksin serta TPK Waluyo. 
Dengan kegiatan sebagai berikut, pembangunan Onderlagh/Telpord sepanjang 700X3M yang di bangun di dusun 4 dan 6. 
Talut Irigasi 400X0,3X0,35X60M.di dusun 2. 

Drainase 800X0,5X0,3M di dusun 1, 3 dan 5. 
TPT 309X0,7M lokasi dusun 6. Gorong-gorong 0,5X0,5X4M. Sejumlah 7 unit terletak di dusun 6. Dan selain fisik infrastruktur terdapat pula pengadaan Ambulance untuk desa tanjung Inten. 

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ir Sulaiman Bersama Perangkat Dan Masyarakat Optimalkan Pembangunan Tanjung Inten

Trending Now

Iklan

iklan