Pembangunan Fisik Adalah Prioritas Sugianto Hs Kepala Desa Tanjung Kesuma

Iklan

Pembangunan Fisik Adalah Prioritas Sugianto Hs Kepala Desa Tanjung Kesuma

Redaksi
Jumat, Januari 05, 2018 | 12:27 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-05T05:27:50Z

Suaralampung.com-lampung timur,-Pelaksanaan bantuan pembangunan desa,melalui dana desa (DD), selayaknya dan keharusannya mengacu pada UU nomor.06 tahun 2014 dengan empat urusan wajib di dalamnya, seperti yang telah dilakukan di Desa tanjung Kesuma kecamatan purbolinggo lampung timur. 

Selain itu pula, keharusan dalam pelaksanaannya secara tranparansi(keterbukaan),DD sangat rentan akan penyalah gunaan peruntukannya.selaku aparat pemangku kewenangan harus menjadi promotor atau pelaku yang baik dalam pelaksanaan DD agar mewujudkan pemerintah yang baik yang mengarahkan pada Good Goverment.

Dalam UU tersebut diatur urusan wajib yakni menyelenggarakan pemerintah, pembangunan, pembinaan serta pemberdayaan masyarakat,didalamnya ada 16 Bab dan 122 pasal memberikan implasi hukum bagi para pengolahnya.

Dengan itu Desa tanjung Kesuma semenjak dibawah kepempinan Kepala Desa Sugianto Hs ,semakin nampak jelas geliat pembangunan di desa tersebut terutama di tahun 2017 ini dengan program dana desa Sugianto fokus pada pembangunan fisik. Untuk desa tanjung kesuma yang di pimpinnya. 

Selain itu pula tersisihkan dari dana desa guna bidang pemberdayaan masyarakat dalam sistem pelatihan-pelatihan beserta BUMdes di Desa setempat yang dapat memajukan SDM masyarakat dalam tata Sistem keuangan Desa.sebagai penanggung jawab anggaran Sugianto Hs selaku kepala desa telah melaksanakan tugas dan pekerjaan dari program pemerintah pusat yang di kucurkan untuk Desa Tanjung Kesuma.

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Fisik Adalah Prioritas Sugianto Hs Kepala Desa Tanjung Kesuma

Trending Now

Iklan

iklan