Pemkab Lamsel Sosialisasi Program 398 Penerima Bantuan Bedah Rumah

Iklan

Pemkab Lamsel Sosialisasi Program 398 Penerima Bantuan Bedah Rumah

Redaksi
Rabu, Juli 18, 2018 | 14:48 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-18T07:48:10Z

SuaraLampung. Com - Kalianda - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) memberikan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bantuan bedah rumah kepada 398 orang penerima bantuan.

Acara yang digelar di Aula Kartini Gedung (PKK) setempat, Selasa (15/5), dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Pemkab. Lamsel  Ir. Mulyadi Saleh, MM mewakili Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

Plt. Kepala Dinas Perkim Pemkab Lamsel, Aflah Efendi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi itu adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta penerima bantuan, terkait pelaksanaan program mulai dari proses awal hingga akhir pelaksanaan nantinya.
Selain itu sambungnya, dalam sosialisasi itu dijelaskan pula tentang kewajiban dan tanggungjawab bagi penerima manfaat. Selanjutnya juga, sekaligus akan dilakukan pembukaan rekening bagi penerima bantuan oleh bank penyalur, yakni Bank BNI.

"Program ini untuk tahun 2018 dari dana APBN sebanyak 360 unit. Masing-masing di Kecamatan Rajabsa terdiri dari 7 desa, dan Kecamatan Bakauheni 5 desa. Lalu melalui dana APBD sebanyak 38 unit yang tersebar di 11 kecamatan dengan besar bantuan Rp15 juta per unit," terang Aflah.

"Untuk rumah yang dibangun dari program ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membebaskan dari biaya Izin Mendidirkan Bangunan (IMB) dan juga bebas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)," kata Mulyadi yang menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan,  Tukas Aflah.  (*/as/zn) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lamsel Sosialisasi Program 398 Penerima Bantuan Bedah Rumah

Trending Now

Iklan

iklan