Permasalahan Anggaran Publikasi DPRD, Ketua Dewan Turun Tangan

Iklan

Permasalahan Anggaran Publikasi DPRD, Ketua Dewan Turun Tangan

Redaksi
Rabu, Mei 15, 2019 | 12:02 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-15T05:02:37Z

Suara lampung.com Pasalnya terkait masalah publikasi Media sekwan terkesan membuat aturan sendiri dan diduga sentimen dengan Para awak media Hal tersebut terkait anggaran Publikasi Dan langganan koran di Tahun 2019 Dari masing-masing Media mengalami Pengurangan dari jumlah Anggaran yang ada di DPA yang sudah di Tetapkan. Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah, S.E, merasa terpanggil dan beraudiensi dengan awak media (15/05/2019).

Terkesan ada kejanggalan terkait anggaran Publikasi media, Dikarnakan Sekwan Mesuji, Saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu Sekwan DPRD Mesuji Drs. Ismail, SE. MM mengatakan, total anggaran yang di ploting untuk semua awak media yang bertugas di wilayah kabupaten Mesuji, baik media cetak, elektronik dan online hanya berkisar 1,2 milyar lebih dan dari jumlah anggaran tersebut termasuk untuk anggaran kebersihan sebesar 300 juta.

Ismail juga menjelaskan anggaran untuk Advetorial dalam satu tahun, untuk media online dan mingguan itu di anggarkan hanya tiga juta. Itu pun untuk tiga kali tayang artinya satu kali tayang hanya satu juta dan untuk media harian di anggarkan empat juta dalam satu tahun untuk empat kali tayang.

Berbeda dengan keterangan Sekwan, Ketua DPRD mesuji Fuad Amrulloh, SE, saat audensi dihadapan awak media diruangan kerjanya menuturkan, bahwa setiap anggaran APBD Murni yang sudah disahkan melalui sidang Paripurna dan sudah ada Perbubnya tidak bisa dilakukan penggeseran atau dialihkan penggunaannya untuk kebutuhan lain sebelum terjadi APBD Perubahan dan itu bisa dipastikan, ungkapnya dengan tegas kepada awak media.

Menurut Fuad, MoU kerjasama Publikasi dan langganan koran awak media dengan Sekretarian Dewan seharusnya dilakukan dan ditandatangani sebelum penetapan anggaran melalui sidang Paripurna bukan seperti yang terjadi sekarang ini bahwa banyak awak media yang belum MoU dengan Sekretariat Dewan.

Untuk menyikapi persoalan tersebut Fuad berjanji akan mengajak para awak media yang bertugas di Mesuji untuk duduk bersama dengan Sekwan untuk mencari solusi permasalahan ini dan sekali lagi Fuad menegaskan bisa dipastikan tidak akan ada pergeseran anggaran APBD Murni sebelum adanya APBD Perubahan.(heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Permasalahan Anggaran Publikasi DPRD, Ketua Dewan Turun Tangan

Trending Now

Iklan

iklan