Kolonel Mar. Ahmad Fajar Memimpin Upacara Sertijab Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam

Iklan

Kolonel Mar. Ahmad Fajar Memimpin Upacara Sertijab Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam

Redaksi
Rabu, Desember 18, 2019 | 22:17 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-18T15:17:36Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Mar. Ahmad Fajar memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir sekaligus menyerahkan tongkat komando Yonif 9 Marinir dari Letkol Mar. Syamsul Bahri kepada Letkol Mar.James Munthe di lapangan upacara Mako Yonif 9 Marinir Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, kab Pesawaran, Rabu, 18 Desember 2019.

Upacara sertijab Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir tsb dihadiri oleh Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Ketua DPRD Pesawaran, Danlanal Lampung, Danlanud, Tamu undangan TNI/Polri,tokoh masyarakat dan tokoh agama,pembina pramuka kab. Pesawaran, Wadan Brigif 4 Mar/BS, para Pa.Staf, para DanSatlak di jajaran Brigif 4 Mar/BS serta para perwira, bintara dan tamtama di jajaran Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam.

Kolonel Mar. Ahmad Fajar berharap melalui serah terima jabatan itu akan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, juga membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam tersebut. Dia menekankan kepada seluruh prajurit agar terus membina dan menjaga serta mempertahankan hubungan baik dengan aparat pemerintahan serta masyarakat sekitar.

"Saya selalu menekankan kepada para prajurit untuk terus meningkatkan dan memantapkan profesionalisme keprajuritan melalui penyelenggaraan latihan bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara konsisten. Jadilah prajurit Korps Marinir yang disegani dan dicintai rakyat,"

Letkol Mar Syamsul Bahri usai sertijab berpesan kepada seluruh prajurit Batalyon 9 Marinir agar tetap menjadi prajurit yang bermoral dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas pokok Korps Marinir. "Kepada prajurit yang saya tinggalkan jangan tinggal ibadah dan tetap menjalankan tugas-tugas dengan baik sebagai pasukan pendarat amfibi terbaik TNI Angkatan Laut Indonesia," ujarnya.

Sertijab Danyon 9 Marinir dilanjutkan dengan tiga atraksi, yakni atraksi dari Pramuka Saka Bahari 'Born To Marine', ketangkasan Rupanpur dlm atraksi panahan dan penghacuran kubu kubu musuh serta penampilan dari Ratusan Karateka prajurit Batalyon 9 Marinir yg memegang sabuk hitam serta acara ramah tamah dengan seluruh  prajurit  tamu undangan dan ibu2 Jalasenastri Ranting C Cabang 7. Acara ditutup dengan kegiatan tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Batalyon infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolonel Mar. Ahmad Fajar Memimpin Upacara Sertijab Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam

Trending Now

Iklan

iklan