Mantapkan Persiapan Ops Lilin Krakatau 2019, Ini yang Digelar Polres Tanggamus

Mantapkan Persiapan Ops Lilin Krakatau 2019, Ini yang Digelar Polres Tanggamus

Tanggamus Suaralampung.com - Sejumlah persiapan guna jelang pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Tanggamus telah dan akan menggelar kegiatan pendukung suksesnya operasi terpusat itu.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan, dalam persiapan Ops Lilin Krakatau 2019, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral (external). Lalu, segera melaksanakan latihan pra operasi dan gelar pasukan.

"Rapat external sudah dilakukan pada Selasa (10/12/19), kemudian hari ini dilaksanakan latihan pra operasi (Latpraops) dan besoknya gelar pasukan," ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan gelar pasukan besok, Kamis (19/12/19) direncanakan pada pukul 08.00 Wib dengan tempat di lapangan Mapolres Tanggamus.

"Gelar Pasukan di Lapangan Mapolres sekitar pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Ditambahkan Kabag Ops, usai pelaksanaan gelar pasukan, akan dilanjutkan pemusnahan barang bukti hasil Oprasi Cempaka Krakatau 2019 berupa miras dari beberapa merk/jenis serta tuak.

"Diharapkan pada kegiatan Operasi Lilin Krakatau 2019, hari raya natal dan pergantian tahun baru tidak ada peredaran miras dan tuak di wilayah hukum Polres tanggamus sehingga masyarakat merasakan suasana tertib, aman, lancar serta kondusif," pungkasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH dalam keterangannya mengatakan, pihaknya juga melaksanakan penguatan razia rutin menjelang Operasi Lilin Krakatau 2019.

Hal itu, tentunya guna mendukung terciptanya situasi keamanaan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Untuk itu, sambung Kasat, dalam pelaksanaan Operasi Lilin nanti pihaknya akan mengurangi razia rutin. Sehingga fokus kepada pelaksanaan operasi.

"Kami harapkan masyarakat patuh terhadap perturan lalu lintas sehingga seluruh rangkaian Operasi berjalan sesuai dengan harapan," tandasnya. 

Untuk diketahui Operasi Lilin Krakatau 2019 yang merupakan operasi terpusat dalam pengamanan perasaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) akan digelar selama 10 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2019 - 1 Januari 2020.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantapkan Persiapan Ops Lilin Krakatau 2019, Ini yang Digelar Polres Tanggamus"

Posting Komentar