Pendaratan Khusus Penghancuran Sasaran, GMUK Warnai Latihan Brigif 4 Mar/BS

Iklan

Pendaratan Khusus Penghancuran Sasaran, GMUK Warnai Latihan Brigif 4 Mar/BS

Redaksi
Rabu, Desember 18, 2019 | 08:57 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-18T01:57:58Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Latihan TW. IV 2019 yang di selenggarakan Brigif 4 Marinir/BS Di sekitaran  pantai Batu mandi, pantai mahitam ketapang kec Teluk pandan kab.pesawaran yang terdiri dari 3 Kompi Yonif 7 Marinir dan 3 kompi Yonif 9 Marinir yg dibuka pada hari Senin 9 des 2019 lalu., diwarnai dengan aksi heroik para prajurit Brigade infanteri 4 Marinir/ BS dengan melaksanakan penggempuran yg terencana diwilayah musuh dlm gerakan taktis yg cepat dan senyap.

Latihan TW. IV T.A 2019.Brigif 4 Mar /BS tsb.yg dimulai dari tanggal 09-15 Desember 2019, terdiri dari 800 Pers.(pelaku 720 Pers dan penyelenggara 80 Pers.) Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar selaku Palaklat menyampaikan Latihan TW. IV T.A 2019 wilayah Lampung ini dilaksanakan selama kurang lebih satu pekan dengan peserta latihan terbagi menjadi beberapa Kompi Latihan. Setiap hari yang bermain satu kompi latihan dengan atensi waktu 24 jam. Latihan ini terdiri dari tahap laut atau pendaratan Khusus dengan penyelesaian sasaran, yang di lanjutkan dengan Operasi Darat seperti GMUK dan serangan sasaran Latihan. 

Latihan TW. IV T.A 2019 Brigif 4 Marinir/BS yang dilaksanakan setiap Kompi Latihan ini dimulai dari tahap laut yaitu pendaratan Khusus dengan persiapan, pengecekan Pasukan dan material didaerah persiapan selanjutnya penyampaian Perintah Operasi Pendaratan khusus oleh Danki Latihan setelah itu persiapan melaksanakan Debarkasi atau titik luncur menggunakan Perahu Karet menuju titik kumpul dilanjutkan ke titik tunggu (PK pelopor menuju titik intai).

Setelah PK pelopor tiba di titik intai, pers renang rintis menuju titik pendaratan (personil pengintaian medan sekitar pantai pendaratan,) setelah medan dinyatakan aman kemudian seluruh pers mendarat dengan membentuk parimeter Pantai. Setelah pengecekan personel, kemudian bergerak menuju titik awal dan titik kumpul sementara. Kemudian penyelesaian sasaran sesuai dengan "Jam j" atau waktu yang sudah ditentukan. Setelah sasaran Pendaratan khusus dikuasai atau tahap laut selesai, dilanjutkan ke tahap darat atau Operasi Darat dengan melaksanakan GMUK (gerakan maju utk kontak) menuju daerah persiapan kurang lebih 10 KM.  

Sesampainya didaerah persiapan dilanjutkan dengan pemberian perintah Operasi (PO) Serangan oleh Danki latihan, selesai memberikan perintah Operasi Serangan dilanjutkan pengecekan pasukan dan material,  kemudian begerak menuju Garis Awal untuk menduduki sasaran antara setelah itu menunggu jam J' atau waktu yang sudah ditentukan untuk melaksanakan penyerangan. Kemudian setelah "jam J" atau waktu yang sudah ditentukan tiba seluruh prajurit bergerak dengan kerahasiaan yang terjaga dan secara cepat dan tepat sehingga penyerangan pada sasaran yang diduduki musuh dapat di selesaikan dengan cepat pula.

Begitu sasaran di kuasai kemudian melaksanakan konsolidasi dan pengecekan Personel dan material utk selanjutnya bergeser menuju titik yang sudah di tentukan. Latihan ini ditutup pada hari minggu  tgl 15 Desember 2019 dan dimaksud utk senantiasa mengasah dan menjaga kemampuan para prajurit Brigif 4 korps Marinir agar tetap prima dan siap selalu utk  melaksanakan tugas di segala Medan tugas nantinya demi utuhnya NKRI. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendaratan Khusus Penghancuran Sasaran, GMUK Warnai Latihan Brigif 4 Mar/BS

Trending Now

Iklan

iklan