Cegah Virus Covid 19 Koramil 421-07/SDM Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Desa Sidoharjo

Cegah Virus Covid 19 Koramil 421-07/SDM Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Desa Sidoharjo

Suaralampung.com Sertu Pujianto Babinsa Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji dan Serda Safriandi
bersama anggota Polsek Sidomulyo melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Makmur Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan (Lamsel). Sabtu, (21/03/2020).

Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang saat ini sudah masuk kewilayah Indonesia, sehingga untuk memutus rantai penyebaran dan membunuh Covid 19 dengan melakukan pembersihan serta penyemprotan disinfektan ditempat - tempat fasilitas umum termasuk masjid sebagai tempat ibadah yang setiap saat digunakan untuk beribadah serta melibatkan banyak orang.

Sertu Punjianto menyampaikan penyemprotan disinfektan merupakan upaya untuk membunuh dan menghambat perkembangan Covid 19.

"Termasuk masjid yang rentan terpapar Covid 19 karena sebagai tempat ibadah bagi banyak orang," katanya.

Selain itu juga di Masjid Baitul Makmur disediakan tempat cuci tangan, hal ini bertujuan agar setiap jema'ah sebelum dan setelah beribadah dimasjid langsung membersihkan tangannya.

"Dengan mencuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer atau sabun sehingga diharapkan akan membunuh  Covid 19," ujarnya.

Sertu Pujianto dan Serda Safriandi juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, cuci tangan dengan cairan hand sanitizer atau sabun setelah melakukan aktifitas untuk mencegah terkena Covid 19.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Virus Covid 19 Koramil 421-07/SDM Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Desa Sidoharjo"

Posting Komentar