Seekor Macan Tutul Ditemukan Mendekam Di Bawah Kandang Ayam Milik Warga Labuhan Ratu Induk

Seekor Macan Tutul Ditemukan Mendekam Di Bawah Kandang Ayam Milik Warga Labuhan Ratu Induk

Lampung Timur – Seekor macan tutul yang diduga berasal Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur masuk kepemukiman warga Dusun Setiabati Desa Rajabasa lama Induk, Kecamatan Labuhanratu.

Macan tutul ditemukan oleh Sukino tepat di bawah kandang ayam di belakang rumah warga setempat, sekira pukul 09.00 WIB hari ini Kamis 11/06/2020.

Kapolsek Labuhanratu, Iptu Gunawan, mengatakan, warga memberitahukan adanya temuan seekor macan tutul di bawah kandang ayam. Kepada pihaknya, sehingga anggota langsung turun untuk mengamankan hewan yang dilindungi tersebut.

"Untuk saat ini kami telah memasang jaring di kandang ayam, supaya macan tutul tidak lari dari bawah kandang warga, " ujarnya.

Dia menyatakan, sejauh ini belum ada laporan dari warga kalau hewan buas itu telah menerkam atau membahayakan warga sekitar. Untuk saat ini pihaknya telah koordinasi dengan BKSDA agar macan tutul segera diamankan dan dilepaskan ke habitatnya.

"Macan tutul belum ditangkap, karena pihak BKSDA sebagai otoritasnya, kami sudah memasang jaring dan mengamankan situasi lingkungan dan tinggal menunggu pihak yang memiliki kewenangan terhadap hewan buas tersebut," ungkapnya.

Pewarta: Raja/agung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seekor Macan Tutul Ditemukan Mendekam Di Bawah Kandang Ayam Milik Warga Labuhan Ratu Induk"

Posting Komentar