Senam Pagi Kesehatan Jasmani Dipimpin Oleh Kajari Bandarlampung dan Diikuti Seluruh Pegawai

Senam Pagi Kesehatan Jasmani Dipimpin Oleh Kajari Bandarlampung dan Diikuti Seluruh Pegawai

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung telah menggerakkan kembali senam kesehatan jasmani rutin guna menjaga kesehatan setiap pegawai dan honorer di wilayah kerja Kejari Bandarlampung pada hari Jum'at tanggal 26 Juni 2020 yang dimulai pada pukul 07.00 Wib. Kepala Kejari (Kajari) Bandarlampung, Yusna Adia memimpin Olahraga senam pagi tersebut yang dilaksanakan di halaman Kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Bandarlampung.

Dalam rangka menyongsong new normal dan himbauan untuk menggiatkan kembali senam bersama di Setiap Hari Jum'at Pagi oleh Kepala Biro Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia melalui surat Nomor: B-34/C.3/Cum.4/06/2020 tanggal 18 Juni 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Bandarlampung, Erik Yudistira saat ditemui di awak media diruang kerjanya, Jumat (26/6)

Erik menjelaskan, berdasarkan surat Menpora no 56.17.I/Menpora/VI/2020 tgl 17 Juni 2020 tentang himbauan untuk menggiatkan kembali senam bersama disetiap hari Jum'at. Kemudian kejaksaan Agung dengan surat no B.34/C.3/Cum.4/06/2020 tanggal-18Juni2020 mengeluarkan himbauan untuk menggerakan kembali senam bersama disetiap hari Jum'at pagi.

Semua itu hanya untuk menjaga kebugaran tubuh bagi seluruh masyarakat terkhusus pegawai kejaksaan negeri bandarlampung dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun sebelum giat tersebut dilaksanakan unit kerja wajib mengutamakan protokoler kesehatan diantaranya, mengukur suhu badan, menggunakan masker dan menerapkan Pembatasan sosial (Social distancing).

"Kita berharap dengan giat senam bersama setiap jumat dapat meningkatkan kesehatan kita dalam hal memberikan efek imun tubuh kita, agar tetap sehat dan fisik tubuh tetap terjaga, agar insan adhiyaksa dapat selalu fit dalam melaksanakan tufoksinya terutama dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Indonesia, terkhusus warga kota Bandarlampung," kata Erik.

Kegiatan senam pagi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan serta kekeluargaan, dan dengan berolahraga, badan akan menjadi lebih sehat, fit, dan dapat menciptakan suasana kerja yang kreatif dan inovatif. Senam pagi pada kali ini seluruh pegawai Kejari Bandarlampung tampak kompak dan penuh semangat dalam mengikuti gerakan-gerakan senam yang diinstruksikan oleh instruktur senam pagi.

Oleh karena itu, selain menjaga kesehatan tubuh agar tetap FIT.  Tujuan dari pada itu adalah demi menjaga kekompakan antar pegawai Kejaksaan Negeri Bandarlampung agar kiranya untuk tetap selalu semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta melalui kegiatan senam pagi ini akan mendekatkan antara pegawai satu dengan lainnya sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dan selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan pekerjaan dengan rasa kebersamaan antara sesama pegawai. Setelah mengadakan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta senam pagi. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senam Pagi Kesehatan Jasmani Dipimpin Oleh Kajari Bandarlampung dan Diikuti Seluruh Pegawai"

Posting Komentar