TP PKK & DWP Tangggamus, Ikuti Halal Bi Halal Bersama TP PKK & DWP Provinsi

Iklan

TP PKK & DWP Tangggamus, Ikuti Halal Bi Halal Bersama TP PKK & DWP Provinsi

Redaksi
Rabu, Juni 17, 2020 | 06:29 WIB 0 Views Last Updated 2020-06-16T23:31:52Z

Kota Agung -- Tim Penggerak PKK & Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanggamus mengikuti kegiatan Halal bi Halal yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) dengan TP PKK & DWP Provinsi Lampung.

Vicon ditempatkan di Ruang Rapat Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, Selasa (16/06/20), dengan diikuti jajaran pengurus TP PKK dan DWP Kabupaten Tanggamus yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i.

Halal bi Halal tersebut diikuti juga oleh para Ketua TP PKK dan DWP Kabupaten Kota se - Provinsi Lampung.

Mengawali sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Rianasari Arinal, menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh jajaran TP PKK dan DWP Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. Beliau berharap kegiatan tersebut menjadi media untuk saling memaafkan.

Kemudian menyikapi Pandemi Covid 19 ini, beliau berharap agar seluruh kader TP PKK dan Anggota DWP dapat menjadi penggerak untuk mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita ikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan. Untuk tetap tinggal di rumah saja, jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak hindari kerumunan atau keramaian serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian," ujarnya.

Selain itu Beliau berpesan agar dalam memasuki era New Normal, para Ibu dapat memberikan contoh  perilaku dan kebiasaan baru dalam berperilaku hidup bersih dan sehat secara disiplin. 

"Saya juga berharap agar pelaksanaan Jum'at Barokah dan Siger (Saatnya ikut bergerak untuk rakyat) yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian dan empati sosial kita kepada masyarakat yang terdampak ekonomi covid-19 dapat terus dilanjutkan," imbuhnya.

Ia juga berharap agar para dapat terus mencintai produk dalam negeri, sesuai arahan Bapak Presiden melalui gerakan nasional "Bangga Buatan Indonesia." 

"Untuk di Provinsi Lampung sendiri sudah digaungkan gerakan #beladanbeliprodukUKM. Salah satu contohnya kami dalam berbagi sembako, paket yang kami isi adalah produk-produk UKM di Provinsi Lampung seperti terasi, keripik pisang, kelanting, kopi, gula semut, gula aren dan lain-lain."

"Hal tersebut juga diharapkan dapat memberikan semangat bagi para pelaku UKM untuk kembali bangkit paska Pandemi Covid-19," katanya.

Lebih lanjut Ny. Rianasari menyampaikan terkait peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni.

"Untuk peringatan Harganas tahun ini, kita bersama dengan BKKBN akan menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak yang akan dicatat oleh MURI (Museum Rekor Indonesia), dengan target 39.177 sektor."

"Oleh karenanya saya minta kepada seluruh kader PKK maupun anggota DWP untuk dapat menginformasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya pasangan masa subur untuk dapat memanfaatkan layanan ini."

"Lakukan juga koordinasi dengan penyuluh KB, petugas kesehatan dan bidang terdekat. Berikan pengertian kepada masyarakat untuk menunda kehamilan selama masa pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.
 (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK & DWP Tangggamus, Ikuti Halal Bi Halal Bersama TP PKK & DWP Provinsi

Trending Now

Iklan

iklan