Alhamdulillah, Rapid Test Massal di Pasar Gisting Negatif Corona

Alhamdulillah, Rapid Test Massal di Pasar Gisting Negatif Corona

Gisting -- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus meninjau pelaksanaan Rapid Test Massal yang ditempatkan di Pasar Gisting, Kecamatan Gisting, Selasa (14/7/20).

Rapid Tes Massal ini merupakan kali ketiga yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, setelah sebelumnya dilaksanakan di Pasar Talang Padang dan Kota Agung. 

Dari hasil Rapid Tes dilakukan terhadap 120 orang pedagang dan tukang ojek yang ada di Pasar Gisting ini, diketahui tidak ada satu pun penghuni pasar yang menunjukkan hasil Reaktif.

Bupati Hj. Dewi Handajani, disela kunjungannya bersama Wakil Bupati Hi. AM Syafi'i dan Forkopimda menyatakan rasa syukurnya atas hasil yang diperoleh. 

"Alhamdulillah, tidak ada satupun pedagang maupun tenaga kesehatan dinyatakan reaktif. Hasil ini menunjukkan kasus positif Corona tetap nol," kata Bupati.

Bupati melanjutkan, penanganan Covid-19 membutuhkan kesadaran dan kerjasama semua pihak.

"Meski tidak muncul kasus baru positif Corona, saya mengimbau masyarakat tetap proaktif mengantisipasi penyebaran virus Corona," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Forkopimda juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari, seperti memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan dan tidak berkerumun. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alhamdulillah, Rapid Test Massal di Pasar Gisting Negatif Corona"

Posting Komentar