Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Gelar Baksos & Pawai Kebangsaan di Pringsewu

Iklan

Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Gelar Baksos & Pawai Kebangsaan di Pringsewu

Redaksi
Minggu, Agustus 16, 2020 | 12:33 WIB 0 Views Last Updated 2020-08-16T05:33:52Z

Suaralampung.com - Pringsewu; Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli menggelar Bakti Sosial dan Pawai Kebangsaan di Kabupaten Pringsewu, Sabtu (15/8/20).

Rombongan Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli yang terdiri dari Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Polisi Purwadi Arianto, Wakapolda Lampung Brigjen Polisi Soedarsono, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Kepala BNN Lampung Brigjen Polisi I Wayan Sukawinaya, Danlanal Lampung Kolonel Laut Amrul Adriansyah, Danbrigif 4 Marinir Kolonel Marinir Nawawi, Danlanud P. Bunyamin Astra Ksetra Lampung Letkol Penerbang Ronald, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Charis Mardiyanto disambut dan diterima oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi beserta Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE didampingi Dandim 0424/TGM Letkol Infanteri Arman Aris Sallo, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid A.Soemantri serta Wakapolres Komisaris Pol. Misbahuddin, beserta jajaran Pemkab dan Muspida Pringsewu.

Selain pemberian bantuan sembako baik di Rest Area Km 37 Jalinbar Wates, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu dan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, juga diberikan piagam penghargaan dari Kapolda Lampung kepada para perwakilan komunitas otomotif yang berpartisipasi dalam kegiatan Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli.
 
Dari Rest Area Km 37 Wates, Gadingrejo, selanjutnya iring-iringan konvoi Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli  bergerak menuju Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu diiringi dengan prosesi pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Lampung.

Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini agak terasa berbeda. Momentum yang biasanya disambut dengan meriah kini mengharu biru akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, kata gubernur, kita patut bersyukur, Provinsi Lampung mendapat predikat terbaik dalam tata kelola pencegahan Covid-19 di Indonesia.

Sebagaimana dikatakan Presiden Jokowi, ujar Gubernur Lampung, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, dan menjalankan strategi besar, baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan, karena target saat ini tidak hanya terlepas dari pandemi, juga bukan keluar dari krisis, melainkan melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang terjadi, guna mengejar ketertinggalan guna menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Oleh karena itu, Gubernur Lampung mengajak bersama untuk menjadikan kegiatan bakti sosial ini sebagai momentum untuk saling membantu sesama.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli yang sudah berkenan datang ke Pringsewu, dan berharap kedatangannya bermanfaat bagi masyarakat Pringsewu.

Dikatakan, selama pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat Pringsewu yang juga terdampak Covid-19, diantaranya dampak ekonomi, sehingga kepedulian Komunitas Otomotif Lampung Peduli dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak, tentunya sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat, dan berharap pandemi ini segera berlalu. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Gelar Baksos & Pawai Kebangsaan di Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan