Ir. Hanan A Rozak. MS Sosialisasikan Empat Pilar Di PWI Tulang Bawang

Iklan

Ir. Hanan A Rozak. MS Sosialisasikan Empat Pilar Di PWI Tulang Bawang

Redaksi
Jumat, September 25, 2020 | 16:14 WIB 0 Views Last Updated 2020-09-25T09:14:43Z

Suaralampung.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ir. Hanan A Rozak. MS mensosialisasikan Empat Pilar MPR R.I, sosialisasi ini digelar di aula balai wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Tulang Bawang. Kamis (24/09)

Sosialisasi Empat Pilar MPR Pancasila tersebut, mengenai Undangan-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya Ir. Hanan A Rozak. MS mengatakan, dirinya memilih PWI untuk mensosialisasikan Empat Pilar dimaksud karena bagi Ia posisi insan pers ini sangat startegis. Dimana menurutnya, pers mampu mensosialisasikan secara luas kegiatan Empat Pilar kepada masyarakat Tulang Bawang secara luas, melalui interaksi dan jangkauan yang sangat luas dimiliki oleh insan pers.

"Kita harus memahami sejarah jangan sampai melupakan sejarah, baik itu sejarah Pancasila maupun sejarah UUD negara tahun 1945. Empat Pilar yang dimaksud yakni merupakan pondasi hidup kita sebagai ideologi bernegara, Pancasila, UUD Tahun 1945 sebagai dasar konstitusi bernegara, NKRI sebagai negara berdaulat, dan yang terakhir Bhineka Tunggal Ika sebagai filosofi keberagamaan". Ujarnya Ir. Hanan A Rozak. MS ketika mensosialisasikan Empat Pilar ini di kantor PWI Tulang bawang

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman mengatakan, hari itu merupakan sejarah bagi keluarga besar PWI Tulang Bawang. Sebab dengan digelarnya sosialisasi Empat Pilar secara resmi di PWI Tulang Bawang, menjadi sebuah kebanggaan untuknya dan anggota. Tidak lupa Ia pun menghaturkan rasa terima kasih, lantaran Balai Wartawan PWI Tulang Bawang dapat menjadi tuan rumah sosialisasi Empat Pilar oleh MPR R.I.

" Tentunya dengan kehadiran Ir. Hanan A Rozak. MS sebagai MPR RI, kami berharap nantinya mampu menjemput bantuan-bantuan yang ada dipusat untuk kabupaten Tulang Bawang demi memajukan kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Karenanya, mari kita bergandeng tangan bersama-sama memajukan Tulang Bawang tanpa harus saling menghujat dan menyalahkan. Kami juga sebagai wartawan masih akan terus mengkritisi setiap pemimpin yang saat ini maupun yang akan datang, karena setiap kritikan yang kami berikan merupakan saran dari masyarakat demi kemajuan daerah kita". Tuturnya Abdul Rohman pada kegiatan tersebut

Dia melanjutkan, Empat Pilar merupakan dasar bagi insan pers yang ada di kabupaten Tulang Bawang dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis. Ia berpesan dengan soaialisasi dimaksud kedepan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Tentunya suatu kebanggaan bagi kami bisa mendapatkan sosialisasi Empat Pilar kebangsaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, terkhusus di kabupaten Tulang Bawang". Tandasnya (Jon)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ir. Hanan A Rozak. MS Sosialisasikan Empat Pilar Di PWI Tulang Bawang

Trending Now

Iklan

iklan