Sekda Pimpin Rapat Tim Penanganan Covid-19

Sekda Pimpin Rapat Tim Penanganan Covid-19

Kotaagung – Sekretaris Daerah sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus  Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., pimpin rapat Tim Penanganan Covid-19  di ruang rapat Sekda, Selasa (20/10).

" Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan, Fathurrahman, Staf Ahli Bupati, Heri,  Kepala Bappelitbang, Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Kesehatan, Taufik, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Suaidi, Kasat Pol PP, Suratman, Sekretaris Disperhubungan, Suroyo, Sekretaris BPBD, Ns.Maryani, Kabag Hukum Arif Rakhman, Kabid Bidang  Humas dan IKP Diskominfo, Ismail. 

Rapat membahas masalah penanganan Covid-19 di Kecamatan Gisting, dimana sebelumnya ditemukan beberapa kasus konfirmasi positif Covid 19 yang ada di Kecamatan tersebut. 

Berdasarkan hasil rapat tersebut ada beberapa poin penting   guna memutus mata rantai penularan Covid 19 di Pasar Gisting berdasarkan tracing terhadap pasien 042 dan rapat tim penanggulangan Bidang Kesehatan maka akan dilakukan beberapa hal. 

"pertama pada hari ini tanggal 20 Oktober 2020 akan dilakukan rapid test massal di pasar gisting dan dilanjutkan  dengan penyeprotan desinfektan dilingkungan pasar, kedua, penutupan sementara pasar Gisting selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 21 Oktober 2020 sampai dengan 23 Oktober 2020" kata Sekda Sekda 

melanjutkan poin Ketiga, kegiatan operasi  yustisi untuk penegakan disiplin  protokol kesehatan Covid 19  akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 di Pasar Gisting. keempat, dalam rangka pelaksanaan tracing dan operasi yustisi untuk penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19  melibatkan personil gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan. 

"Guna efektifitas  kegiatan  trecing  dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19, Camat Gisting dapat mengikutsertakan  tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut." Pungkas Sekda(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Pimpin Rapat Tim Penanganan Covid-19 "

Posting Komentar