Bantu Warga Kurang Mampu, Anggota Koramil 08/Palas Apresiasi Pengusaha Penggilingan Padi

Bantu Warga Kurang Mampu, Anggota Koramil 08/Palas Apresiasi Pengusaha Penggilingan Padi

Lampung Selatan — Salah satu usaha yang dilakukan oleh Uuk (53), warga dusun 5 sindang sari Rt.005 Desa Baktirasa Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, adalah sebagai pengusaha penggilangan padi yang telah dilakoninya selama 13 tahun.

Dalam bidang usahanya menelateni penggilingan padi, Uuk juga telah banyak membantu kehidupan sosial masyarakat, dengan sering membantu keluarga yang tidak mampu.

Serda Anwar anggota Koramil 421-08/Palas, melakukan Komunitas Sosial (Komsos) dengan Uuk, untuk melihat sejauhmana aktivitas Uuk dalam melakukan kewira usahaannya ini pada bidang penggiligan padi.

Dalam komsosnya serda Anwar mengatakan dirinya sengaja datang kesana adalah untuk bersilaturahmi dengan pengusa penggilingan padi yang dermawan tersebut.

"Tujuan untuk mengenal lebih dekat dan menjalin sebuah kerjasama, untuk mendukung semua tugas saya dilapangan sebagai babinsa yang membutuhkan tenaga dan pemikiran bapak, agar semua tugas yang saya lakukan dapat berhasil," katanya saat di lokasi, Minggu (8/11/2020), pagi.

Serda Anwar juga menambahkan usaha yang sudah dilakoni belasan tahun ini, agar tetap dipertahankan karena mengingat industri pertanian padi di Kecamatan Sragi cukuplah luas.

"Tentunya masyarakat sangat membutuhkan mesin penggilingan padi ini untuk mengolah membuat beras,  untuk dikonsumsi sebagai bahan pangan pokok masyarakat," imbuhnya.

Uuk selaku pengusa penggilingan padi juga mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi ini dari anggota TNI.

"Tentunya apa yang diinginkan bapak Babinsa kepada kami, kami sangat menerima dengan baik dan silaturahmi ini mudah-mudahan akan  menjadikan kita seperti keluarga sendiri secara kekeluargaan, secara dinas bapak babinsa adalah pembina kami dan kami butuh pembinaan dari bapak," ujarnya.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Warga Kurang Mampu, Anggota Koramil 08/Palas Apresiasi Pengusaha Penggilingan Padi"

Posting Komentar