Bupati H. Raden Adipati Surya, Pada Acara Serah Terima Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Way Kanan

Bupati H. Raden Adipati Surya, Pada Acara Serah Terima Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Way Kanan

Way Kanan --- Bertempat Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan pada Jum'at, 04 Desember 2020, mengawali sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dirinya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Lampung di Kabupaten Way Kanan.

"Mudah-mudahan melalui silaturahmi kita pada hari ini akan menguatkan komitmen kita untuk membangun Provinsi Lampung, khususnya pembangunan di Kabupaten Way Kanan," ungkap Raden Adipati Surya.


Sebagai gambar Kabupaten Way Kanan, merupakan salah satu kabupaten dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, yang dibentuk berdasarkan Undang Undang No.12 Tahun 1999 tanggal 20 April 1999, memiliki luas wilayah 3.921,63 km2 atau sebesar  11,11 % dari luas Provinsi Lampung. Dengan Jumlah penduduk 2019 berjumlah 450.109 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0,89% dengan Tingkat Kemiskinan yang terus menurun saat ini  13,07% dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 67,19.

Way Kanan memiliki Letak yang sangat strategis berada di jalur Lintas Tengah Sumatera didukung dengan keberadaan Bandara Gatot Subroto, jalur kereta api, disebelah timur berpotensi berkembang sebagai Kawasan pertumbuhan baru dengan memanfaatkan keberadaan jalur tol trans Sumatera.

PDRB ADHB Kabupaten Way Kanan tahun 2019 sebesar Rp.14,123 trilyun, dan laju pertumbuhan sebesar 5,19%, dengan kontribusi PDRB didominasi oleh sektor pertanian sebesar 35,24%, disusul oleh sektor industri pengolahan sebesar 23,06% dan sektor perdagangan sebesar 9,96%. Hampir semua produk pertanian ada di Way Kanan, dengan beberapa komoditas memiliki kontribusi yang cukup besar seperti Padi, Singkong, Jagung dll yang didukung keberadaan daerah Irigasi Komering dan Daerah Irigasi Way Umpu. Sedangkan  Sektor perkebunan yaitu didukung beberapa komoditas seperti Karet, sawit, kopi, lada, tebu dll. Disamping juga sektor peternakan yang terus berkembang pesat.

Tidak terasa Bapak Mulyadi Irsan akan meninggalkan tugas sebagai Penjabat Sementara Bupati Way Kanan. Meski waktunya singkat, mungkin begitu banyak  pengalaman yang dirasakan oleh Bapak Mulyadi Irsan selama ini. Baik karena Kondisi daerah masih sepi dan kendala karena musim pendemi Covid 19 dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, di tengah-tengah wabah Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan dengan aturan protokoler kesehatan yang ada, namun tidak mengurangi semangat kami untuk menyampaikan penghargaan kepada Bapak Mulyadi Irsan yang akan mengakhiri tugas sebagai Penjabat Sementera Bupati Way Kanan terhitung melaksanakan tugas dari tanggal 28 September 2020 dan akan berakhir Tanggal 5 Desember 2020 besok.

Selama ini juga baik secara pribadi maupun secara kedinasan saya  tidak pernah bersilaturahmi dengan Bapak Penjabat Sementara Bupati, disamping karena kesibukan saya berkampanye akan mengikuti Pilkada, juga aturan-aturan membatasi dan melarang kami untuk bersilaturahmi. 

Untuk itu atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas partisipasi aktif selama Bapak Mulyadi Irsan melaksanakan tugas di Kabupaten Way Kanan. Jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan tentu akan mengingat kenangan bersama-sama Bapak Mulyadi Irsan. Saya ucapkan selamat jalan, selamat kembali bertugas di Pemerintah Provinsi Lampung, semoga karir Bapak Mulyadi Irsan akan selalu sukses.

Tayib.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati H. Raden Adipati Surya, Pada Acara Serah Terima Nota Pelaksanaan Tugas Pjs Bupati Way Kanan"

Posting Komentar