Polres Way Kanan Gelar Latpra Ops Lilin Krakatau 2020

Iklan

Polres Way Kanan Gelar Latpra Ops Lilin Krakatau 2020

Redaksi
Kamis, Desember 17, 2020 | 14:53 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-17T07:53:38Z


Way Kanan --- Polres Way Kanan menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) Lilin Krakatau tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Kamis (17/12/2020). 

Operasi Kepolisian Kewilayahan tingkat Polres dan Polsek dengan sandi Ops "Lilin Krakatau 2020" akan dilaksanakan selama 15 (Lima belas) hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021 di seluruh Wilayah Hukum Polres Way Kanan.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung, SH.,SIK.,M.Si didampingi  Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, SH., MH dan Kabag Ops Kompol Suharjono yang dihadiri para Kasat, Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam surat perintah operasi. 

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan Kegiatan Latihan Pra Ops ini bertujuan untuk menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam pengamanan pada saat pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Kabupaten Way Kanan. 

Setiap Satgas memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada saat Pelaksanaan kegiatan pengamanan. 

Terkait perkembangan situasi  penyebaran covid-19 agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan penularan khususnya terhadap anggota yang melaksanakan Pengamanan. 

Tak hanya itu, terkait pergantian Tahun Baru agar melaksanakan Patroli skala besar bersama Stake Holder pada tempat Keramaian sehingga tidak terjadi kerumunan. 

Wakapolres Way Kanan Kompol  Lagan menambahkan kepada anggota yang terlibat operasi agar tingkatkan deteksi dini terkait kelompok jaringan teroris  menggunakan aliran dana dari kotak amal sebab kotak amal murni kegiatan amal bukan untuk distribusi teroris. 

Ditambahkannya, pengamanan gereja untuk ibadah natal, pengamanan arus mudik dan arus balik yang berhubungan dengan libur panjang harus ditingkatkan, guna mencegah adanya  pungli dijalan lintas bahkan tindak pidana C3(curas,curat dan curanmor) khususnya malam hari. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono, memberikan paparan bahwa Operasi Lilin Krakatau - 2020 ini  mengedepankan kegiatan Preemtif & Preventif didukung oleh kegiatan Intelijen, penindakan, Gakkum, kegiatan khusus Kepolisian & memberikan bantuan serta kegiatan fungsi Kepolisian lainnya yang dilaksanakan oleh Satgas Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran sehingga tercipta SITKAMTIBMAS yang Aman, Tertib, Lancar, Damai & Sejuk di Wilkum Polres Way Kanan. 

Kasat Intelkam dalam paparannya menekankan kepada personel yang terlibat agar bersama untuk meningkatkan Deteksi Dini dan monitoring situasi menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dan untuk Bhabinkamtibmas diharapkan berperan aktif melakukan Binluh dan melaporkan setiap situasi yang berkembang kepada pimpinan secara berjenjang. 

Kasat Lantas Polres Way Kanan, AKP Zainal Abidin, menjelaskan Sat Lantas Polres Way Kanan akan meningkatkan kegiatan Patroli terhadap Objek-objek Vital yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk mengantisipasi meningkatnya Kerawanan Kamtibmas dan meningkatnya Penyebaran Virus Covid 19. 

Selain itu, akan melakukan kegiatan Preemtif pada tempat-tempat rawan laka lantas dalam berkendara dan tidak berkerumun dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Kabagops menambahkan, Operasi Lilin Krakatau 2020 segera akan dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021 dengan melibatkan instansi dan lembaga terkait yang bersifat terbuka, dengan mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi.

Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Way Kanan Gelar Latpra Ops Lilin Krakatau 2020

Trending Now

Iklan

iklan