Akibat Depresi Isan Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Iklan

Akibat Depresi Isan Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Redaksi
Senin, Januari 25, 2021 | 17:36 WIB 0 Views Last Updated 2021-01-25T10:39:19Z

Suaralampung.com- Pringsewu; Diduga depresi karena sakit asam lambung menahun yang tak kunjung sembuh, seorang kakek berusia 76 warga Pekon Purwodadi kecamatan Adiluwih kabupaten Pringsewu lampung nekat mengakhiri hidupnya.

Korban yang akhirnya diketahui bernama iksan tersebut ditemukan tewas gantung diri menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan pada l pohon mangga di tanah pekarangan milik warga yang tidak jauh dari rumah korban, Senin (25/1/2021).

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH, menuturkan korban bunuh diri tersebut ditemukan pada pukul 06.00 wib. Namun kuat dugaan korban melakukan bunuh diri sekira pukul 04.00 wib.

iksan pertama kali ditemukan tewas gantung diri oleh saksi Abdul Ghofur (38) yang merupakan tetangga korban yang hendak berbelanja ke warung yang kemudian langsung memberitahukan kepada pihak keluarga dan meneruskan kepada petugas kepolisian.

"Setelah menerima laporan dari warga maka petugas kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi mayat dan menggelar olah tempat kejadian perkara ( Olah TKP)" ujar Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan pada Senin (25/1/2021) siang

Ia menuturkan, kuat dugaan korban mengakhiri hidup sengaja bunuh diri.

Hal tersebut diperkuat keterangan tim medis Puskesmas Adiluwih yang juga datang ke lokasi kejadian, yang mengecek kondisi jenazah.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga, kuat dugaan korban gantung diri karena depresi penyakit menahunnya tak kunjung sembuh," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut lalu Timur Irawan meminta kepada semua masyarakat untuk lebih terbuka ketika mempunyai masalah kesehatan. Sehingga pihak keluarga maupun pihak lain akan memberikan solusi terbaik. Apapun dalihnya gantung diri adalah perbuatan keji. dari sisi agama apapun sangat tidak dibenarkan.

"Jika mempunyai masalah apapun itu jangan dipendam saja. Silahkan konsultasi dengan keluarga maupun warga lain agar mendapat jalan keluar," pungkas kapolsek.(red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Depresi Isan Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Trending Now

Iklan

iklan