Kaban Mujiyanto: BPBD Lamtim Ajukan Tiga Mobil Tangki Pada Tahun 2021
Lapax Theme

Kaban Mujiyanto: BPBD Lamtim Ajukan Tiga Mobil Tangki Pada Tahun 2021

Lampung Timur : Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur ajukan pembelian mobil tangki tahun anggaran 2021. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Mujiyanto di ruang kerjanya, Senin (26/01/2021).

Lanjut Muji, tahun ini BPBD Lamtim Ada pengajuan mobil tangki sebanyak 3 unit, yang akan di tempatkan di sejumlah zona yang telah di tentukan.
Dari titik zona yang telah di tentukan ini juga di harapkan bisa membatu kecamatan lain yang ada di seputaran zona yang telah di siapkan.

 "Rencananya, mobil tangki ini akan di tempatkan di zona Sribawano, Sekampung dan Pekalongan. Penempatan zona Ini di lakukan suapaya dapat lebih cepat penanganan jika ada pristiwa kebakaran. Dari titik zona yang telah di tentukan ini juga di harapkan bisa membatu kecamatan lain. Misalnya, zona yang ada di kecamatan Pekalongan dapat membatu kecamatan yang terdekat, seperti wilayah Batanghari Nuban, Raman Utara, dan Batang Hari.
Pengajuan sudah masuk di tahun anggaran 2021 ini, dan kami mita 3 Unit kendaraan berupa mobil tangki,"jelas Muji.

Masih dikatakan Muji, sementara ini, mobil untuk penanggulangan bencana kebakaran yang ada di BPBD Lamtim terdapat tiga unit. Diantaranya, dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil tangki, dan nantinya jika sudah ada tambahan tiga unit mobil tangki akan segera di tempatkan pada zona yang telah di rencanakan.

Muji berharap, pengadaan mobil tangki yang telah di ajukan ini dapat terlaksana dengan baik. 

"Mobil yang ada sekarang masih hanya ada 3 unit yang terdiri dari 2 unit pemadam dan satu mobil tangki. Nantinya, jika sudah ada tambahan 3 unit mobil tangki ini, akan kita tempatkan 2 unit di kecamatan Sribawono, 1 unit di kecamatan Sekampung, 1 unit di kecamatan Pekalongan, dan untuk di induknya kita tempatkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Mudah -mudahan pengajuan untuk pengadaan mobil tangki yang telah kita ajukan dapat terlaksana, tidak ada kendala dalam realisasinya,"ujar Muji.

Pewarta: Mandra Aditama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaban Mujiyanto: BPBD Lamtim Ajukan Tiga Mobil Tangki Pada Tahun 2021"

Posting Komentar