Babinsa Gelar Komsos Dengan Masyarakat Desa Bumidaya Palas

Iklan

Babinsa Gelar Komsos Dengan Masyarakat Desa Bumidaya Palas

Redaksi
Senin, Januari 25, 2021 | 14:26 WIB 0 Views Last Updated 2021-01-25T07:32:47Z

Lampung Selatan — Serda Sadeli anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas, menguatkan kegiatannya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, dalam rangka penguatannya melakukan pendekatan dengan masyarakat,  Senin (25/1/2021).

Selain tugas - tugas yang dijalankan disatuan, penguatan komsos juga menjadi sarana penunjang dalam upayanya melakukan pembinaan didesa, yang harus dilandasi dengan materi pokok penting yakni pengetahuan tentang geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat.

Komsos yang dilakukan saat ini adalah untuk menguatkan hubungannya dengan masyarakat, agar memahami lebih jauh tentang kondisi geografis dan juga kondisi sosial masyarakat pada wilayah desa binaannya , untuk dijadikan acuan dalam penerapan tugasnya dilapangan sebagai babinsa.

Tujuan terpenting dalam melakukan komsos , yakni untuk memperkuat kemanunggalan TNI/rakyat dengan demikian rasa keinginan dalam keikut sertaannya mempertahan wilayah juga akan timbul dari tekad dan semangatnya sebagai bangsa indonesia.

Serda Sadeli dalam ungkapannya mengatakan "pondasi yang sangat penting menjadi seorang babinsa harus dapat memahami tentang 3 aspek (geografi , demografi dan kondisi sosial) , karena ketiga aspek tersebut adalah sebagai langkah dalam menajalankan tugas babinsa dilapangan".terangnya.

Lebih lanjut "seperti kegiatan yang sekarang ini sedang saya lakukan dengan melakukan komsos pada masyarakat , disini saya dapat masukan dan informasi tentang kondisi wilayah , untuk memudahkan saya berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam upaya pengambilan langkah demi menjaga keamanan wilayah juga ikut mendorong  kemajuan desa".pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Gelar Komsos Dengan Masyarakat Desa Bumidaya Palas

Trending Now

Iklan

iklan