Berikan Penghargaan Kepada Dua Pegawai Teladan, Kalapas Rajabasa Inginkan Seluruh Pegawai Terinspirasi

Berikan Penghargaan Kepada Dua Pegawai Teladan, Kalapas Rajabasa Inginkan Seluruh Pegawai Terinspirasi

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dua orang Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Rajabasa Bandarlampung diganjar penghargaan sebagai petugas teladan periode Februari 2021 yakni atas nama Pak Superiadi staf bagian pengamanan 
Dan Bu Sudarwati staff bagian umum mendapatkan Penghargaan sebagai petugas teladan. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rajabasa, Maizar dalam pelaksanaan apel pagi bersama di halaman dalam Lapas, pada Senin 8 Maret 2021.

Pemberian penghargaan ini tentu ada kriteria yang harus diperhatikan dalam menentukan seseorang sebagai pegawai teladan. "Iya ada kreterianya seperti selama dibulan Januari sampai sekarang ini dia tidak pernah absen, dia masuk terus, apel pagi apel sore tidak pernah tinggal, jadi itu lah salah satu kreteria yang kita buat bahwa dia tetap menjalankan tugas dengan baik," kata Maizar.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pemberian penghargaan terhadap pegawai teladan terserbut bisa menjadi contoh agar yang muda-muda lebih semangat karena yang pegawai yang tua-tua pun lebih semangat dan enerjik. "Lalu setiap pada bulan depan dicari lagi, penunjukan terhadap dua teladan terdebut tidak asal tunjuk memang berdasarkan kreteria absen, apel, kehadirannya, kegiatannya kita lihat aktif atau tidaknya," kata dia.

Kalapas berharap agar pegawai yang muda-muda dapat mencontoh Pak Superiadi dan Bu sudarwati sebagai pegawai teladan. "Terhadap pegawai lainnya dapat sebagai contoh, karena yang tua tua saja aktif dan mampu apa lagi yang masih muda-muda. Saya berharap disiplinnya harus bagus, tepat bahkan dapat membuat inofasi-inofasi baru karena untuk menjadi pegawai teladan itu ada kreteria," ungkapnya.

Hal tersebur juga untuk memberikan stimulus kepada petugas agar melaksanakan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik, bermartabat dan profesional. "Ini juga memberikan contoh kepada pegawai lainnya khususnya petugas Pemasyarakatan, dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya," kata Kalapas saat diwawancarai oleh para awak media di kantornya.

Petugas tersebut telah melalui berbagai penilaian yang dilakukan tim pejabat struktural Lapas Rajabasa dengan lima kriteria, yakni kehadiran dalam pelaksanaan tugas, memiliki kinerja terukur, berpakaian dan berpenampilan sesuai ketentuan yang berlaku, serta memiliki etika dan perilaku sebagai ASN yang baik dan tertib. Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan setiap bulan di tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan guna memompa semangat anggotanya di tengah pandemi covid-19. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kalapas Rajabasa, Maizar juga mengapresiasi setinggi - tingginya untuk pegawai yang terpilih. Pegawai teladan merupakan salah satu wujud Zona Integritas yang dituangkan pada piagam. "Saya juga berharap dedikasi tinggi seperti  Pak Superiadi dan Bu sudarwati dapat membangkitkan semangat semua jajaran untuk dapat menjadi pegawai teladan berikutnya," tuturnya. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikan Penghargaan Kepada Dua Pegawai Teladan, Kalapas Rajabasa Inginkan Seluruh Pegawai Terinspirasi"

Posting Komentar