Dalam Rangka HUT Pemasyarakatan ke 57, Lapas Rajabasa Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba Keagamaan

Dalam Rangka HUT Pemasyarakatan ke 57, Lapas Rajabasa Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba Keagamaan

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun 2021. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Rajabasa Bandarlampung menggelar kegiatan berbagai perlombaan olahraga dan lomba keagamaan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Rajabasa, Maizar saat ditemui di kantornya, Senin 8 Maret 2021

Maizar mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan warga binaan yang terdiri dari masing-masing blok. "Tidak semua kita ikuti, tapi kita minta perwakilan saja antar blok yang kira-kira mereka berbakat di olahraga apa gitu. Hari ini sudah ada tiga perlombaan yang telah diikuti warga binaan. Untuk lomba keagamaan sendiri seperti MtQ," kata Kalapas.

Dia menjelaskan untuk lomba keagamaan sengaja dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Pada kegiatan lomba tersebut, kurang lebih ada sebanyak 150 warga binaan yang telah ikut. Maizar menambahkan kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan selama 15 hari ke depan. 

Selain peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan dan sambut bulan suci ramdhan, kegiatan itu juga dilakukan untuk mengisi kejenuhan para warga binaan di Lapas. "Dengan adanya kegiatan ini, dapat menjauhkan oemikiran para warga binaannyang akan berbuat kerusuhan. Jadi disamping sehat juga ajang rekreasi bagi warga binaan," tutur Maizar. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Rangka HUT Pemasyarakatan ke 57, Lapas Rajabasa Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba Keagamaan"

Posting Komentar