Kakon Suka Negeri Jaya Berharap Longsor Ditepian Sungai Dibronjong Oleh Pemerintah Demi Keselamatan Warga

Kakon Suka Negeri Jaya Berharap Longsor Ditepian Sungai Dibronjong Oleh Pemerintah Demi Keselamatan Warga

Tanggamus Suaralampung.com.- Talangpadang, Risdianto Kepala Pekon/desa Suka Negri Jaya, Kecamatan Talangpadang,Kabupaten Tanggamus Lampung, menghawatirkan keselamatan warganya, atas kejadian longsornya tebing sepanjang kurang lebih100 meter ditepi Sungai Bekuh akibat terjadinya banjir pada Desember 2020 kemarin, di dusun II tepatnya dikomplek pengrajin pandai besi.

 "Dilokasi tersebut terdapat 5 kepala keluarga yang mendiami 5 rumah disana, sedangkan saat ini jaraknya hanya kurang lebih 2 meter lagi, dari bibir sungai ke rumah mereka. Saya sebagai kakon merasa sangat mengkhawatirkan keselamatan mereka.

Kita tidak tahu keadaan cuaca kedepan, sekarang saja curah hujan masih tinggi. Semua kemungkinan bisa saja terjadi, entah siang atau malam akibat terjangan banjir meluapnya sungai tersebut, yang berakibat tebing tersebut longsar kembali, dan menghanyutkan kediaman mereka, saya berdoa semoga musibah itu tidak terjadi,"jelasnya. 

Sebelum semuanya terlambat kami mohon tebing sungai tersebut sudah diperbaiki oleh pihak-pihak terkait baik dari pemkab Tanggamus maupun Provinsi dibuat Talut Penahanan Tebing (TPT) juga semacam bronjong tanggul sebagai antisipasi," harap Kakon di kantornya, Senin (29/3/2021). 

Permasalahan itupun lanjut kakon, sudah kami usulkan ke Pemda, semoga melalui berita ini proposal tersebut segera ditindaklanjuti oleh pemerintah karena urgent sipatnya utuk keselamatan warga, imbuhnya. (Azhimi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kakon Suka Negeri Jaya Berharap Longsor Ditepian Sungai Dibronjong Oleh Pemerintah Demi Keselamatan Warga"

Posting Komentar