Polres Lampung Selatan Luncurkan Program Si Gajah Lam Sel Di Kecamatan Jati Agung

Polres Lampung Selatan Luncurkan Program Si Gajah Lam Sel Di Kecamatan Jati Agung


LAMPUNG SELATAN - AKBP Zaky Alkazar Polres Lampung Selatan berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada publik kebutuhan warga masyarakat Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan program Si Gajah Lam sel di kecamatan Jati Agung. 

Acara peluncuran program di resmikan Bupati Lampung Selatan yang diwakili Supriyanto.S.Sos.MM Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kegiatan berlangsung di Pelataran Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada Senin pagi.(29/03/2021).

Hadir dalam Launching program Si Gajah Lam Sel, AKBP Zaky Alkazar Kapolres Lampung Selatan, di dampingi Jhoni Irzal Camat Jati Agung, Kapolsek Jati  Agung, Iptu Anwar Mayer Siregar,SH, Kepala Desa  Jatimulyo, Sumardi berserta Jajaran  Desa setempat.

Dalam Kesempatan nya AKBP Zaky Alkazar Kapolres Lampung Selatan mengatakan bahwa, untuk meningkatkan pelayanan publik, Polres lampung Selatan melaksanakan Program Si Gajah Lamsel, dengan maksud Polisi bergerak cepat agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan.

"Untuk kegiatan iprogram Polres Lamsel menggratiskan  Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada 20 orang pendaftar pertama, dan dalam pelayanannya Polres menerapkan 3S (Senyum,Sapa,Salam).

Dan program Si Gajah Lam Sel nantinya akan bergerak di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, serta pelayanan meliputi, Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sidik jari, Samsat, Setara dengan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan Program Pelayanan Pengaduan Masayarakat.

Kapolres juga menjelaskan, di bentuknya program Si Gajah Lamsel mengingat wilayah Lam sel sangat luas, sehingga masyarakat di daerah tertentu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendatangi Polres Lampung Selatan.

"Oleh karena itu kami berfikir bagaimana caranya mendekatkan pelayanan Polres Lamsel kepada masyarakat.

Di tambahkannya juga pelayanan pengaduan masyarakat merupakan pelayanan yang bertujuan memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pengaduan terhadap personil polisi yang bertindak arogan atau tidak sesuai aturan.

"Bisa dibilang hampir semua pelayanan Polri ada, seperti pelayanan mobile untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat, Jelasnya.

AKBP Zaky Alkazar Kapolres berharap, Program pelayanan Si Gajah Lam Sel dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Lampung Selatan." Pungkas nya.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Lampung Selatan Luncurkan Program Si Gajah Lam Sel Di Kecamatan Jati Agung"

Posting Komentar