Perdana, Polres Tanggamus Resmikan Pondok Pesantren Tangguh Cegah Covid-19

Perdana, Polres Tanggamus Resmikan Pondok Pesantren Tangguh Cegah Covid-19

Tanggamus Suaralampung.com, -Sumberejo. -Setelah sebelumnya sukses meresmikan kampung tangguh nusantara (KTN), kali ini Polres Tanggamus kembali melanjutkan program pencegahan Covid-19 dengan meresmikan Pondok Pensantren (Ponpes) Tangguh Covid-19.

Peresmian perdana di Tanggamus atau kedua di Provinsi Lampung dilaksanakan di Ponpes Darusalam yang berada di Pekon Argomulyo Kecamatan Sumberejo, Jumat, 23 April 2021.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dengan dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, perwakilan Kodim 0424/TGM, Ketua MUI KH. Wahid Zamas dan Pengasuh Ponpes Darusalam Saiful Mujab.

Tampak juga hadir Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Sumberejo AKP Takarinto, Uspika Sumberejo, sejumlah perwakilan Ponpes yang ada di Sumberejo serta santriwan/santriwati Ponpes Darusalam.

Dalam rangakain peresmian dengan ditandai tabuhan gong tersebut, Wakapolres Tanggamus juga memberikan bantuan bahan baku bangunan berupa semen, uang tunai dan beras hasil infaq personel Polres dan Polsek jajaran selama bulan suci Ramadhan.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengungkapkan, pihaknya melaksanakan launcing Pondok Tangguh, Ponpes Darusalam guna mencegah penularan Covid-19.

"Alhamdulillah Pondok ini telah mempersiapkan baik poskonya, isolasinya. Tapi semoga ini tidak terpakai berarti tidak ada yang terpapar," ungkapnya.

Kompol Heti menjelaskan, peresmian tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah Kapolri yang selaras dengan Instruksi Mendagri yaitu launcing pondok tangguh.

Atas launcing tersebut, Kompol Heti berharap Polres Tanggamus beserta seluruh stakeholder dapat melakukan pencegahan Covid-19 secara bersama-sama.

"Alhamdulillah, Tanggamus saat ini sudah memasuki zona kuning dan semoga kedepannya Tanggamus menjadi zona hijau. Untuk itulah kita melarang mudik melalui himbauan berupa baliho, banner maupun secara langsung," tandasnya.

Ditempat sama, Wabup Hi. AM. Safii menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemkab Tanggamus kepada Polres Tanggamus.

"Apresiasi dan terima kasih atas langkah-langkah Polri dalam rangka bersinergi serta produktif ditengah-tengah covid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Atas peresmian tersebut, Wabup berharap ponpes yang juga menjadi tempat interaksi banyak orang, peduli terhadap penanganan covid. 

"Semoga ini dapat menjadi model dan contoh untuk pondok-pondok yang lain untuk bisa meniru model yang diinisiasi oleh Polri," harapnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Darusalam Saiful Mujab menyampaikan terima kasih kepada Polres Tanggamus atas launcing dan bantuan kepada ponpes yang diasuhnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tanggamus dan semoga dapat menjajaki ponpes-ponpes lainnya. Kita juga akan membenahi pencegahan sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah dihari kemudian," kata Saiful Mujab.

Ia mengaku bahwa dalam mendukung itu, pihaknya telah menyiapkan posko dan rumah isolasi disertai arahan-arahan kepada para santri terkait protokol kesehatan utamanya memakai masker.

"Walaupun ada rumah isolasi disini, kami berharap para santri tidak ada yang terpapar Covid-19," pungkasnya. (*Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perdana, Polres Tanggamus Resmikan Pondok Pesantren Tangguh Cegah Covid-19"

Posting Komentar