Kanwil Kemenkumham Lampung Rencanakan Pembangunan Rutan di Tubabar Pada 2022

Iklan

Kanwil Kemenkumham Lampung Rencanakan Pembangunan Rutan di Tubabar Pada 2022

Redaksi
Sabtu, Juni 12, 2021 | 23:15 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-12T16:15:24Z

Suaralampung.com, Bandarlampung -

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung berencana akan melakukan pembangunan untuk Rumah Tahanan Negara (Rutan) di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar) pada tahun 2022 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Ida Asep Somara, pada Kamis 11 Juni 2021.

"Iya benar rencananya pada tahun 2022 mendatang kita akan merencanakan pembangunan untuk Rutan di kabupaten Tulang Bawang Barat," kata Plt Kakanwil Lampung, Ida Asep Somara di Bandarlampung. Dia melanjutkan untuk dimulainya pembangunan sendiri setelah perencanaan akan di eksekusi pada tahun 2023-2024 mendatang. 

Menurutnya, Kanwil Kemenkumham sendiri akan prioritaskan untuk pembangunan Rutan terlebih dahulu. "Kita akan fokus duku ke pembangunan Rutan di setiap kabipaten. Karena kita tahu masih banyak juga kabupaten yang belum memiiiki Rutan seperti Pringsewu, Lampung Barat, Mesuji, dan lainnya," kata dia.

Ida Asep menambahkan untuk anggaran pada saat pembangunan Rutan sendiri diperkirakan sebesar Rp150 juta untuk per tempat tidur atau perorang.
Menurutnya jika pembangunan nantinya berkapasitas sebanyak 500 orang maka anggaran diperkirakan sebesar Rp75 miliar.

"Anggaran Rp150 juta per tempat tidur atau perorang sudah semuanya. Jadi jika 500 orang maka kurang lebih antara Rp75 miliar. Kita juga sejauh sudah koordinasikan untuk pembangunan Rutan lainnya di Lampung Barat dan Pringsewu. Tapi yang sudah sial di Tulang Bawang Barat," tutur Kakanwil Lampung, Ida Asep Somara. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Kemenkumham Lampung Rencanakan Pembangunan Rutan di Tubabar Pada 2022

Trending Now

Iklan

iklan