Tempo Lima Jam, Inafis Polres Tanggamus Berhasil Mengidentifikasi Temuan Mayat di Pugung

Tempo Lima Jam, Inafis Polres Tanggamus Berhasil Mengidentifikasi Temuan Mayat di Pugung

Tanggamus Suaralampung.com.- Dalam beberapa jam melakukan olah TKP dan pemeriksaan dugaan korban pembunuhan di Dusun Pagar Jarak, Pekon Tiuh Memon, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Inafis Polres Tanggamus akhirnya berhasil mengidentifikasi mayat.

Mayat diketahui bernama Dede warga Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus yang juga diketahui membuka konter handphone di wilayah Kecamatan Gisting.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, SH., mayat tersebut telah teridentifikasi bernama Dede warga Kecamatan Kebon Kelapa Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

"Dari pukul 08.30 Wib menerjunkan tim Inafis, Alhamdulillah pukul 13.00 Wib berhasil mengidentifikasi, korban berinisial Dede (32) warga Kebon Kelapa, Talang Padang," kata Iptu Ramon mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurutnya, hasil identifikasi tersebut juga disesuaikan dengan keluarga korban dan hasilnya cocok. 

"Kami juga memanggil keluarga korban, untuk memastikan kebenaran. Sehingga didapatkan identitas lengkapnya," ujarnya.

Iptu Ramon menambahkan, ditubuh korban ada beberapa luka tusuk di dada sebelah kiri dan luka bacok di kepala. "Atas hal tersebut, korban akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum mayat," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat digegerkan penemuan sosok mayat di tempat penampungan air di ladang Dusun Pagar Jarak, Pekon Tiuh Memon, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (12/7/21) pukul 08.00 Wib.

Mayat ditemukan terbungkus plastik yang biasa digunakan untuk wadah ikan. Tidak ditemukan identitas pada mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berumur 30 tahunan, dengan tubuh sedang, berkulit putih, memiliki jenggot, kumis dan berjambang.

Mendapatkan informasi masyarakat adanya penemuan mayat sekitar pukul 08.00 Wib, Polsek Pugung mendatangi TKP bersama tim Inafis dan Polres Tanggamus.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pada tubuh korban ditemukan 19 luka tusukan pada di dada, 1 luka bacok di kening sebelah kiri, luka lecet dibahu sebelah kiri, luka sobek di tangan sebelah kiri.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib oleh saksi Sutejo (65), seorang penggarap kebun karet milik saudara Bidin yang mendatangi TKP dengan tujuan untuk menyiram cabai sekitaran kebun.(Saripudin/Apriadi/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempo Lima Jam, Inafis Polres Tanggamus Berhasil Mengidentifikasi Temuan Mayat di Pugung"

Posting Komentar