Inspektorat Tubaba Masih Menunggu Laporan Hasil Kroscek Tim Investigasi ke Tiyuh Candra Jaya
Lapax Theme

Inspektorat Tubaba Masih Menunggu Laporan Hasil Kroscek Tim Investigasi ke Tiyuh Candra Jaya


Suaralampung.com- Tubaba
Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) masih menunggu Laporan Tim Investigasi terkait Hasil Kroscek kelapangan atas Dugaan Keberadaan dari Buku Register Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Seiring Akan Berakhirnya masa jabatan Kepalo Tiyuh setempat.

Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) V. Bidang Investigasi Inspektorat Kabupaten setempat, telah melakukan pemeriksaan di tiyuh Candra Jaya, akan tetapi informasi hasil dari pemeriksaan tersebut belum bisa di publikasikan, di karenakan belum ada laporan dari tim investigasi inspektorat tentang hasil kroscek kelapangan tersebut.

Muslim, Irban V Bidang Investigasi Inspektorat Tubaba, Jum'at (24/9/2021). Diruang kerjanya menuturkan bahwasanya, Inspektorat Tubaba telah melakukan pemeriksaan terhadap tiyuh Candra Jaya, akan tetapi hasil dari pemeriksaan tersebut belum bisa di publikasikan di karenakan belum ada laporan dari tim investigasi. 

"Belum bisa di simpulkan, kita masih nunggu laporan dari teman - teman yang turun kelapangan, "tutur Muslim.

Terpisah, Sarya. Sekretaris Tiyuh setempat mengaku bahwasanya Inspektorat Tubaba telah melakukan pemeriksaan.

" Yang jelas mereka menindak lanjuti apa yang menjadi laporan masyarakat, makanya itu untuk lebih jelas penelasanya, mereka yang lebih berhak menjelaskan" kata Sarya.

akan tetapi ketika di mintai keterangan tentang jumlah aset tiyuh yang telah di lengkapi dengan kartu Inventarisasi Barang (KIB) dirinya berkelit dengan alasan sudah di sampaikan semua kepada inspektorat.

" Yang jelas ada buku perangkat tiyuh, buku KIB, Buku pembangunan sudah di sampaikan, yang lebih jelas sampeyan tanya informasinya kesana" kelit dia 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwasanya luasan tanah tiyuh yang telah bersertifikat seluas 3/4( 0,75 ha) akan tetapi dalam satu sertifikat.

" Tanah yang Tiyuh sudah bersertifikat itu sekitar tiga perempat hektar jadi satu, kurang lebih seperti itulah" beber dia. (Medy).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspektorat Tubaba Masih Menunggu Laporan Hasil Kroscek Tim Investigasi ke Tiyuh Candra Jaya"

Posting Komentar