Faizal Risa Serahkan Bantuan Mesin Perahu

Iklan

Faizal Risa Serahkan Bantuan Mesin Perahu

Redaksi
Kamis, Desember 02, 2021 | 18:01 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-02T11:01:15Z

Lampung Timur : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Hubungan masyarakat, acara berlangsung di balai Desa Kali Pasir Kecamatan Waybungur, Kamis (02/12/2021).

Anggota DPRD Lamtim Faizal Risa yang juga sebgai ketua fraksi partai Nasdem menjelaskan fungsi, tugas dan kewenangan DPRD.

"DPRD memiliki tiga fungsi yakni legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran kewenangan dalam hal anggaran daerah dan pengawasan kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Sementara itu, tugas, wewenang DPRD yakni membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah, serta membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai APBD yang di ajukan oleh kepala daerah dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.

Pada kesempatan itu, Faizal Risa kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat, setelah sebelumnya menyerahkan seperangkat alat musik untuk wisata Wanaba di desa Sukadana timur, dan kali ini Ketua Fraksi Nasdem tersebut menyerahkan bantuan sebanyak 6 Mesin Perahu kepada Nelayan yang ada di Desa Kalipasir, bantuan tersebut merupakan salah satu usulan-usulan yang disampaikan yang pernah di laksanakan pada reses di desa kali pasir.

"Seluruh aspirasi yang akan disampaikan warga baik itu berupa aspirasi, Saran atau pun usulan pembangunan akan disampaikan melalui laporan kepada pemkab untuk mendapatkan tindak lanjut selaku pihak eksekutif," jelas Faizal Risa.

Selain itu, aspirasi serta usulan masyarakat yang terhimpun dalam reses diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Kepala Desa Kali Pasir Hermanto mengakui bahwa reses yang dilakukan sebelumnya yang pernah di usulkan kepada Faizal Risa sudah banyak yang terealisasi.

"Aspirasi maupun usulan Pada reses sebelumnya sudah banyak yang terealisasi, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD Lamtim Faizal Risa karena usulan yang sudah terealisasi banyak manfaat untuk warga kami," ujarnya.

Pewarta: Mandra Aditama
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Faizal Risa Serahkan Bantuan Mesin Perahu

Trending Now

Iklan

iklan