Tarwiyah Sudah Lima Bulan Sakit Keras Butuh Perhatian Pemerintah

Iklan

Tarwiyah Sudah Lima Bulan Sakit Keras Butuh Perhatian Pemerintah

Redaksi
Kamis, Desember 30, 2021 | 17:41 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-30T10:41:17Z

Tanggamus Suaralampung.com,- Perempuan renta itu hanya bisa terbaring lemah di ranjang sederhana beralaskan kasur bertutup karpet plastik. 

Tubuhnya yang renta mulai kurus, tulang kecil tangannya nampak menonjol berbalut keriput kulit di usia senjanya. 

Wanita ini bernama Tarwiyah, ia telah terbaring selama 5 bulan karena mengalami sakit paru-paru pada usia senjanya. 

Nampak jelas dihidung Tarwiyah mengalir oksigen dari tabung besar di sisi kirinya peraduannya. 

"Kalo duduk, kepala pusing," kata Tarwiyah, Rabu (28/12/21). 

"Saya pingin sembuh dan berkumpul dengan anak-anak," lirihnya. 

Menurut keterangan Salimin selaku suami Tarwiyah bahwa istrinya telah menderita sakit hampir 5 bulan lamanya. 

"Sakitnya sudah 5 bulan, karena infeksi paru-paru," kata Salimin. 

Saliman menjelaskan, dalam 5 bulan tersebut ia telah 2 kali membawa istrinya  ke rumah sakit Pringsewu dan 1 kali ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung namun belum juga menunjukan kesembuhan. 

"Sudah 2 kali ke rumah sakit di Pringsewu dan 1 kali di Rumah Sakit Kota Agung. Sampe sekarang enggak dibawa lagi karena kendala biaya," jelas pria yang berprofesi tani itu. 

Dalam tempo perawatan istrinya, Salimin di rumah, Tarwiyah juga bergantung kepada oksigen, bahkan telah menghabiskan 130 tabung besar dan jika 150 jika ditambah tabung kecil. 

Untuk membeli oksigen itu serta perobatan istrinya, Salimin harus rela menguras seluruh isi tabungan, menerima bantuan anak-anaknya. 

"Beli oksigennya di Kota Agung, yang besar Rp200 ribu. Dipakai selama 24 jam, jadi setiap harinya butuh Rp200 ribu untuk beli tabung oksigen. Uangnya ya dari hasil kebun buah-buahan, uang BRI, dibantu anak,"ujarnya. 

Kesempatan itu, Salimin berharap bantuan kepada pemerintah maupun donatur yang bersedia meringankan beban keluarganya khususnya membeli oksigen. 

"Harapannya ke pemerintah, saya mohonlah dibantu untuk pengobatan istri saya supaya dapat sembuh sedia kala sebab saya sudah kehabisan uang," tandasnya. 

Kepada para dermawan yang bersedia membantu meringankan keluarga Tarwiyah dapat menyalurkan langsung ke rumahnya di Dusun Gotong Royong Pekon Benteng Jaya, Kota Agung Pusat. 

Atau dapat melalui transfer ke rekening anak bungsunya rekening  BCA 2180166141 An. Agung Prassetyo dan mengkonfirmasi telfon Salimin  di nomor 085384287771. (Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tarwiyah Sudah Lima Bulan Sakit Keras Butuh Perhatian Pemerintah

Trending Now

Iklan

iklan