Diduga Proyek Siluman Pembangunan Jalan di Banjar Sari Terkesan Melanggar Aturan

Iklan

Diduga Proyek Siluman Pembangunan Jalan di Banjar Sari Terkesan Melanggar Aturan

Redaksi
Selasa, Januari 25, 2022 | 21:26 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-25T16:16:19Z

Tanggamus Suaralampung.com,Talangpadang - Tanpa Papan Inpormasi Abaikan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Demi Anggaran Ratusan Juta.

Berdasarkan pantauan beberapa awak media dilapangan bahwa proyek pembangunan Jalan Lintas Antar Kecamatan Talangpadang - Sumberejo tepatnya diruas jalan utama Pekon/Desa Banjar Sari Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus Lampung, yang saat ini dikerjakan tanpa menggunakan papan nama.

Menurut warga sekitar dan beberapa pengguna jalan tersebut mengatakan, diduga ini adalah indikasi sebagai salah satu trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggarannya dan sumber anggaran dari mana.

" Semestinya, sebelum dan saat dimulainya pekerjaan. rekanan seharusnya memasang papan inpormasi proyek agar pengawas Lapangan dari instansi Terkait dan juga Seluruh masyarakat, mengetahui dan bisa memonitoring pekerjaan tersebut ini proyek gak jelas alias proyek siluman bagaimana mau bagus pekerjaan jalan ini,"sesal warga sekitar,"Selasa (25/1/2022). 

Salah satu pekerja yang ikut pengecoran jalan saat dikonfirmasi dia ikut selama 3 hari setelah itu mengundurkan diri karna tidak kuat. Dan pekerja tersebut menjelaskan bahwa tidak tau sedikitpun Mengenai anggaran "saya hanya ni sebatas pekerja pak, dan saya hanya diupah dengan sistem harian Rp.75.000 saja. Untuk mengenai papan proyek memang tidak ada kami lihat, namun kami terima upah dari Pengawas peroyek"singkatnya.

Perlu diketahui bahwa." Pekerjaan pelebaran dan pengecoran jalan di pekon Banjarsari kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus Diduga Mark Up Anggaran Dan  Tidak sesuai amanah Undang - undang Keterbukaan informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpes Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan pembangunan fisik yang dibiayai oleh Negara wajib memasang papan nama proyek.

Baik memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak, waktu atau lama pekerjaan.

" Pemasangan Papan nama Proyek pasalnya, pekerjaan proyek pembangunan pelebaran dan pengecoran jalan di jalan utama pekon Banjarsari kecamatan talangpadang kabupaten Tanggamus, yang dikerjakan oleh pihak PU Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung mulai disoroti oleh warga setempat maupun warga yang melintas dari lokasi pelebaran jalan dan pengecoran.

Pekerjaan proyek yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan  setengah. Dimana proyek tersebut sudah mencapai ...... % dikarnakan tidak adanya papan inpormasi proyek apakah sudah selesai apa belum, Hal inilah yang menjadi sorotan bagi warga bahwa pekerjaan pelebaran dan pengecoran jalan ini dinilai proyek " Siluman ", karena sama sekali tidak adanya terpasang papan nama informasi Proyek saat melaksanakan kegiatan  pekerjaan. (Tim) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Proyek Siluman Pembangunan Jalan di Banjar Sari Terkesan Melanggar Aturan

Trending Now

Iklan

iklan