Pers Akan Menjadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Iklan

Pers Akan Menjadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Redaksi
Jumat, Maret 04, 2022 | 15:33 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-04T13:40:59Z

Kepemimpinan Bupati Lampung Timur (Lamtim) H Muhammad Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lamtim H Azwar Hadi, telah memasuki satu tahun dan Pers akan selalu menjadi jembatan komunikasi Pemerintah dan Masyarakat melalui program-progran pemerintah yang telah dilaksanakan dan menyentuh masyarakat, Jumat (04/03/22).

Dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lamtim untuk memimpin Kabupaten yang berjuluk Bumei Tuah Bepadan disampaikan langsung oleh Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamtim Musannif Effendi Yusnida. 

Sebagaimana diketahui PWI sebagai organisasi Pers tertua di Indonesia akan selalu menjadi jembatan komunikasi positif dan objektif antara pemerintah dan masyarakat demi kepentingan kemakmuran warga.

"Pers harus mampu menjembatani komunikasi positif antara pemerintah dengan masyarakat. Pers juga berfungsi sebagai kritik membangun atas pelaksanaan fungsi pemerintahan, sesuai dengan amanah rakyat. Saya mengucapkan selamat atas kepemimpinan satu tahun bapak Bupati Lamtim H M Dawam Rahardjo dan bapak Wakil Bupati Lamtim H Azwar Hadi. Semoga Kabupaten Lamtim kedepannya semakin Berjaya, Makmur, Kondusif dan Berkeadilan serta memihak kepada rakyat," terang Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim.

Selama satu tahun ini Bupati dan Wakil Bupati Lamtim terus menggenjot pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat. 

Menurut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, pemerintah daerah terus melakukan inovasi yang memudahkan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat Lamtim berjaya.

"Berbagai program inovasi terus dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan berkualitas, yang menjadi komitmen kami untuk mewujudkan Visi Rakyat Lampung Timur Berjaya," tutur Bupati Lamtim Kang Haji Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lamtim Bang Haji Azwar Hadi saat acara Tasyakuran Setahun Memimpin Lamtim. 

Acara tersebut di laksanakan tepat pada hari Jumat Berkah hari yang mulia dan sakral bagi umat muslim, acara berlangsung di aula rumah dinas Bupati Lamtim.

Kang Haji Dawam menerangkan, beberapa bentuk inovasi palayanan publik mudah dan berkualitas itu antara lain dilakukan dalam bidang pembuatan dokumen adaministrasi kependudukan dan perizinan usaha.

"Saat ini masyarakat semakin mudah dan cepat untuk mendapatakan seluruh layanan pembuatan dokumen adminduk. Semua layanan itu, tidak dipungut biaya, gratis," terangnya.

Dawam juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, organisasi perangkat daerah, para camat dan kepala desa, Pers serta semua pihak yang telah mendukung dan beperan aktif menyukseskan program pembangunan.

"Terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang telah berperan aktif mendukung program pembanguna. Terutama dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi covid-19," ungkapnya.

Dia berharap, sinergi dan kooridinasi antar seluruh elemen dapat terus diperkuat, untuk mempercepat terwujudnya visi pembangunan Rakyat Lamtim Berjaya.

"Semoga apa yang telah kita  laksanakan selama setahun ini mendapt ridho Allah Subahanahu Watalla, untuk menapaki langkah selanjutnya mewujudkan Visi Rakyat Lampung Timur Berjaya," harapnya. 

Diakhir sambutan, bupati mengingatkan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar terus meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, khususnya dinas kesehatan dan tim gugus tugas pengendalian covid-19 beserta seluruh masyarakat, untuk senantiasa waspada, agar gelombang ketiga pandemi lebih terkendali, dengan selalu disiplin  protokol kesehatan," paparnya.


Pewarta: (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pers Akan Menjadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan