Rutan Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Iklan

Rutan Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Redaksi
Selasa, Maret 15, 2022 | 14:40 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-16T14:06:10Z

Suaralampung.com, Bandarlampung – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandar Lampung bersama Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat, pada Selasa, 15/3/2022.

Kegiatan kali ini merupakan penyuntikan vaksin Covid-19 gelombang ke-6, untuk dosis pertama dan kedua. Khusus hari ini, dosis yang disiapkan yakni sebanyak 117 vaksin, yang merupakan bantuan dari Polres Lampung Selatan.

"Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Rutan Bandar Lampung. Hingga saat ini total sudah 1.600 yang sudah divaksin," Kata Iwan Setiawan, Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Selasa siang.

Pada pelaksanaan vaksinasi, lanjut Iwan, sejauh ini tak ada kendala yang berarti. Hanya saja ada WBP yang belum bisa divaksin karena kondisi kesehatannya, maka akan mengikuti kegiatan vaksinasi selanjutnya.

Adapun jumlah WBP yang divaksin Covid-19 hari yakni sebanyak 96 orang dengan vaksin Sinovac dosis pertama, 2 orang dengan vaksin Pfizer dosis pertama, dan sebanyak 9 orang WBP belum bisa divaksinasi hari ini karena kondisi kesehatan.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Iwan berharap, dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 segera berakhir, dan masyarakat, termasuk WBP di Rutan Bandar Lampung dapat menjalani kehidupan normal seperti sedia kala.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutan Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan