Di Gisting Bupati Tanggamus Beserta Ketua PKK dan Ketua DWP Kunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo

Iklan

Di Gisting Bupati Tanggamus Beserta Ketua PKK dan Ketua DWP Kunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo

Redaksi
Rabu, April 27, 2022 | 21:23 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-28T22:19:29Z

Tanggamus Suaralampung.com - Gisting--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, didampingi Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nuraini Hamid Lubis, mengunjungi bazar Ramadan Takjil ramadhan UMKM Expo, Rabu (27/4), yang berlangsung di rest area, Kecamatan Gisting.

Bupati mengatakan, bazar Ramadan yang menawarkan berbagai kuliner serta produk lainnya tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap UMKM yang diproduksi oleh Kabupaten Tanggamus, serta mencintai produk sendiri.

"Dan saya lihat penyelenggaranya terdiri dari anak anak muda, dan ini sangat luar biasa, dan saya berikan apresiasi, agar supaya dapat berkembang lagi dan dapat dilaksanakan secara rutin,"kata Bupati.

Bunda Dewi menerangkan, beberapa produk unggulan dari Tanggamus seperti kopi, lalu beras terdiri dari beberapa varian dijajakan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Ia berharap kepada kedepannya kegiatan tersebut dapat terus dilakukan, tidak hanya di lingkup Tanggamus saja melainkan di pasar pasar yang lebih luas lagi.

"Saya harapkan ini dijadikan agenda rutin, sehingga produk produk unggulan kita dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat, tidak hanya di Tanggamus saja melainkan juga di kabupaten kota lainnya,"ujarnya. 

Sementara itu, Putra ramadhan ketua pelaksana kegiatan Mengatakan kegiatan ini diadakan oleh para kalangan pemuda pemudi yang terhimpun dalam Nirwana project, adapun maksud dan tujuannya ialah untuk memperkenalkan bahwa di Kabupaten Tanggamus memiliki pemuda pemudi kreatif dan inovatif yang mau membangun kampung halamannya.

"Karena kita tahu, event di Tanggamus ini berasal dari luar semua, dan kita harapkan even even kedepannya bisa dilaksanakan oleh pemuda dan pemudi Tanggamus itu sendiri, produk yang kita prioritaskan dalam bazar ini adalah dari Tanggamus, dan rekan rekan kita yang memiliki usaha bisa dijajakan dan kita sediakan tempat,"tandasnya.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Gisting Bupati Tanggamus Beserta Ketua PKK dan Ketua DWP Kunjungi Bazar Takjil Ramadhan UMKM Expo

Trending Now

Iklan

iklan