Pj. Kakon Talang Jawa Terindikasi Rangkap Bendahara

Iklan

Pj. Kakon Talang Jawa Terindikasi Rangkap Bendahara

Redaksi
Sabtu, April 09, 2022 | 21:06 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-12T15:48:05Z

Tanggamus Suaralampung.com, Pulau Panggung - Di saat Pemerintah Pusat sedang gencar - gencarnya  memperingatkan  agar di dalam Merealisasikan Dana Desa/Pekon  harus Transparan dan melibatkan Masyarakat setempat.

Tapi sungguh sangat disayangkan seruan Pemerintah ini tidak di indahkan oleh Musholli PJ Kakon Talang Jawa Kecamatan Pulau Pangung Kabupaten  Tanggamus Provinsi Lampung, dimana menurut Feri Kaur Keuangan Desa atau Pekon Talang Jawa kepada Awak media mengatakan tidak tahu menahu tentang  Peruntukan Uang Desa untuk rambat beton tersebut. 

 Dia mengaku  bahwa Uang  tersebut telah ambil oleh PJ.Kakon" begitu sudah dicairkan dari Bank  kemudian Musholli PJ.Kakon Talang Jawa  mengambil Uang itu semuanya jadi untuk Pembayaran Matrial dan upah Rabat Beton  langsung ke beliau  tdk melalui saya,"tuturnya, ketika dimintai keterangan di kediamannya,"Sabtu (9/4/22).  

 Hal senada juga di sampaikan oleh Warham  Sekretaris Desa Pekon Talang Jawa  setempat, Sekdes yg di dalam sesuai Peraturan Permendagri pasal 5 Permendagri no.20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa,Sekretaris Desa bertugas sebagai Koordinator PPKD.

Adalah  selaku Koordinator  Pengguna Anggaran, Warham Sekdes Talang Jawa mengatakan kepada Awak Media  untuk SPJ pun sampai sekarang saya belum menerima baik nota bkp serta kwitansi dari TPK jadi saya tidak tau habis berapa dan ada tidak sisanya dari anggaran Rp.50.757.500,-  masa kerja 114 hok untuk global biaya upah tukang keseluruhan Rp.9.918.000,-  untuk global yang saya tahu ucap Warham Sekdes Pekon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung. 

ternyata Warham Sekdes Pekon  Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung  tidak di Pungsikan oleh Musholli  selaku PJ.Kakon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung di Duga Musholli PJ Kakon di dalam Melaksanakan Pemerintahan di Desa atau Pekon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung   bertangan besi.

Terkait Pembangunan Rabat Beton itu sendiri kini menjadi Sorotan Masyarakat Pasalnya Tim Pelaksana Kegiatan Sawaludin sudah dua kali  Melakukan Pengacian padahal di dalam Pengerjaan Rabat Beton tidak ada Pengacian di Duga hal ini dilakukan oleh Sawaludin untuk menutupi buruk nya Kwalitas atau mutu dari Pekerjaan Rabat Beton itu sendiri.

Berdasarkan Hasil Keterangan Feri Kaur Keuangan dan Warham Sekretaris Pekon Talang Jawa di Duga Musholli PJ Kakon Talang Jawa  Rangkap menjadi Bendahara. 

Sampai berita ini diterbitkan Musholli PJ  Kakon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung tidak  bisa dihubungi . (sarifuddin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Kakon Talang Jawa Terindikasi Rangkap Bendahara

Trending Now

Iklan

iklan