Membahayakan Dirinya dan Orang Lain Cik Tina (69) ODGJ Banjarsari Butuh Bantuan Bupati Tanggamus

Iklan

Membahayakan Dirinya dan Orang Lain Cik Tina (69) ODGJ Banjarsari Butuh Bantuan Bupati Tanggamus

Redaksi
Jumat, September 16, 2022 | 08:21 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-16T14:11:43Z

Tanggamus Suaralampung.com, Talangpadang, Cik Tina (69) ODGJ Banjarsari Talangpadang Dirantai, Keluarga Mengharapkan Bantuan Langsung Bupati Tanggamus. 

Kondisi Cik Tina (69) penderita gangguan jiwa (ODGJ)  di RW 02, pekon Banjarsari, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, memprihatinkan. Cik Tina (69) penderita orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) terpaksa dirantai keluarga karena sudah mengkhawatirkan dikarnakan suka membuat api dirumah warga, mau membacok orang, melempar batu kepada warga sekitar serta menimpuki orang, kendaraan roda, dua dan roda empat saat lagi kumat. Keluarga mengharapkan langsung bantuan Bupati Tanggamus agar bisa melihat langsung dan keluarga berharap bisa di bantu agar bisa dirawat di rumah sakit jiwa negri sakti lampung, 
Kamis (15/09/22).

Cik Tina (69) penderita orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) terpaksa dirantai keluarga karena mengalami gangguan jiwa. 

Saat awak media Suara Pena Intermedia (SPI) Tanggamus mengunjungi tempat Cik Tina dirantai, kondisinya sangat memprihatinkan. Cik Tina (69) penderita orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) kaki kiri terikat dengan rantai. Pihak keluarga dengan berat hati harus mengurungnya karna sudah sering mengganggu warga sekitar. 

"Baru semalam dirantai kayak gini, soalnya suka ngamuk, kalau keluar suka ngerusak rumah, ngelempar kaca rumah, mau bacokin warga sekitar, melempar batu kepada warga serta kendaraan yang lewat", kata nurmaini (46), ponakan dari Cik Tina (69), saat ditemui dirumahnya, di jalan pekon Banjarsari, RT/RW 002/002, pekon Banjarsari, Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, Kamis, (15/09/22). 

Dia menyatakan, Cik Tina (69) sudah cukup lama mengalami gangguan jiwa. Pihaknya juga sudah beberapa kali membawa kerumah sakit. 

"Sudah bulak balik kerumah sakit sampai 2 kali. Pernah di rukyah juga sekali", ucapnya. 

"Dirantai 2 meter tidak bisa kekamar mandi, makan minum, ini karena terpaksa takut mengganggu orang atau tetangga. Suka dikasih obat juga tapi enggak mau kami sekeluarga mengharapkan agar Bupati Tanggamus mau datang melihat langsung dan membantu agar bisa dibawa dan dirawat kerumah sakit jiwa negri sakti lampung", harap Nurmaini.

Nurmaini mengatakan kepada awak media suara Pena inter media (SPI) kaBiro Tanggamus 

"Saya dan keluarga sangat mengharapkan kepada Bunda Dewi selaku Bupati Tanggamus, bang. agar Bunda Dewi selaku Bupati Tanggamus tau ada salah satu warga masyarakatnya yang sangat membutuhkan bantuan agar bisa dirawat kerumah sakit jiwa negri sakti lampung, dikarnakan dengan keadaan kami sekarang memang benar benar sangat membutuhkan uluran tangan", ucapnya . (Sarip/Romli) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membahayakan Dirinya dan Orang Lain Cik Tina (69) ODGJ Banjarsari Butuh Bantuan Bupati Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan