Renovasi Puskesmas Penawar Jaya Sesuai Prosedur

Iklan

Renovasi Puskesmas Penawar Jaya Sesuai Prosedur

Redaksi
Rabu, September 21, 2022 | 13:19 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-21T10:26:32Z

Suaralampung.com - Rekanan Pekerjaan Renovasi/ Penambahan Ruang Puskesmas Penawar Jaya - Dinas Kesehatan Tulang Bawang, nyatakan kegiatan renovasi dan penambahan ruangan yang dikerjakan oleh pihaknya telah sesuai prosedur. Rabu (21/9)

Hal itu Bedasarkan hasil lapangan dan perhitungan secara teknis, yang menyatakan bahwa dalam perhitungan pekerjaan struktur kolom praktis, sudah dilakukan perhitungan ulang pembesian (Contrac Change Order Volume ), maka dari itu terjadi penyesuaian pembesian pada kolom praktis yang dilaksanakan dilapangan dengan besi tulangan pokok diameter 8.

"Penyesuaian ini dilakukan karena dalam satuan analisa kilogram besi terdapat kelebihan berat kilogram total jika menggunakan besi tulangan.pokok diameter 10, hal tersebut tertuang dalam dokumen CCO yg sudah dilakukan". Ujarnya Adonis (Direktur Perusahaan) didampingi pengawas Dinkes Tulang Bawang ketika sikapi dugaan permasalahan kegiatan Renovasi/ Penambahan Ruang Puskesmas Penawar Jaya

Ia juga menyebutkan jika pada kesimpulannya, pekerjaan renovasi/ penambahan ruang puskesmas penawar jaya, terdapat beberapa perubahan tekhnis. "Ada beberapa perubahan teknis dan sudah dihitung dalam perhitungan ulang secara teknis, melalui prosedur - prosedur yang semestinya". Terang Ia pada awak media

Selanjutnya, pengawas Dinas Kesehatan Tulang Bawang menegaskan jika pada beberapa tahapan pelaksanaan kontruksi telah dikerjakan sesuai dengan spesifikasi teknis kontrak, serta spesifikasi perubahan yang telah dilakukan.  

" Kami konsultan pengawas, juga menghimbau sekaligus meminta kepada pihak kontraktor untuk tidak melakukan tindak penyimpangan demi kepentingan pribadi yang berdampak pada citra nama baik kabupaten Tulang Bawang - Dinas Kesehatan". Harapnya

Sebelumnya diberitakan, Pekerjaan Renovasi/ Penambahan Ruang Puskesmas Penawar Jaya oleh CV. Batin Alam disoal warga setempat. Pasalnya, warga menilai proyek tersebut kurang berkualitas dan menyalahi prosedur.  (17/09)

Warga yang masih dirahasiakan identitasnya ini membeberkan, bila proyek penambahan ruang Puskesmas itu disinyalir telah menyimpang dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan lantaran penggunaan material besi coran diduga berbanding jauh dengan ketentuannya.

"Kualitas bangunan jika menggunakan besi tiang coran dengan ukuran 8 mm seperti ini, apakah akan kokoh dan bertahan lama. Apalagi ini proyek pemerintah, tentu sangat tidak lazim jika terdapat penggunaan besi seperti itu, saya sebagai warga disini tentu sangat berharap bangunannya dapat sesuai dan dikerjakan semaksimal mungkin, sebab wargalah yang akan merasakan manfaatnya". Beber sumber baru-baru ini.

Selain itu, warga juga berharap pemkab Tulangbawang melalui dinas terkait untuk segera lakukan peninjauan ke lokasi kegiatan, guna menindaklanjuti dugaan tersebut.

"Diharapkan kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait untuk turun ke lokasi pembangunan guna melakukan pengecekan atas kegiatan pembangunan ini, sebab seperti halnya besi yang telah terpasang jika memang tidak sesuai dengan aturan maka kami minta itu untuk di bongkar dan di kerjakan sesuai dengan ketentuan semestinya supaya bangunan itu dapat kokoh dan bertahan lama". Pintanya (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Renovasi Puskesmas Penawar Jaya Sesuai Prosedur

Trending Now

Iklan

iklan